Sinetron "Anugerah", Episode Terakhir (472-473)

Written By Unknown on Minggu, 22 Januari 2012 | 01.45


Episode 472-473 yang merupakan tayangan terakhir itu menitikberatkan pada pernikahan Ryan (Miller) dan Yasmine (Yasmine Wildblood).

Clara (Alexandra Gottardo) dan Alexa (Eva Anindita) tidak rela melihat keluarga besar Nabila (Nabila Syakieb) bahagia. Mereka ingin menggagalkan pernikahan Yasmin, (adik Nabila), dengan Ryan, (ayah dari Rindra, anak Alexa).

Clara dengan tega menukar air untuk prosesi siraman Ryan dan Yasmine dengan darah. Jelang pernikahan Clara menculik Ryan, tapi digagalkan Cakra (Rifky Balweel), Bakti (Teddy Syach) dan Dewa (Anjasmara). Ryan pun dibawa ke lokasi akad nikah.

Tak lama, Herman (Anjasmara) datang menjemput Clara. Clara lolos dari Cakra.

Gagal menculik Ryan, Clara mencelakai Yasmine. Clara membuat Yasmine pingsan dan memakai kebaya pengantinnya. Clara berhasil menangkap Bima (Giovanni L. Tobing) dan memaksa suami Wulan (Dhini Aminarti) itu untuk menikahinya.

Bima awalnya mau, tapi itu hanya taktik untuk melumpuhkan Clara. Tak lama polisi datang dan menangkap Clara.

Herman yang masih berniat mencelakai Arif (El Manik) kakinya ditembak polisi dan diamankan.

Mawar (Sheila Marcia) akhirnya memutuskan untuk merawat Naga, putranya dengan Herman.

Keluarga besar Sugi Hartono (Dwi Yan) dan Arif Darmawan menggelar syukuran. Nabila dan Fandy (Samuel Zylgwyn) terlihat bahagia. Makin lengkap saat tahu Wulan sedang mengandung.

Dari kejauhan Mawar dengan penuh kebencian memperhatikan acara syukuran itu, seolah tidak rela melihat kebahagiaan mereka. Selesai.

Rasanya terlalu cepat Anugerah berakhir. Well, 473 episode memang tidak sedikit. Tapi bagi pengikut setia sinetron SinemArt ini tentu tahu bahwa seminggu terakhir banyak cerita baru. Seperti Nugie (Suheil) yang mendapat karomah berupa kekuatan magis yang bisa mendatangkan angin besar, atau Nabila yang divonis dokter mengidap penyakit lupus.

Belum lagi pada tayangan Jumat (13/1) beberapa karakter terjebak longsor setelah ada gempa yang membelah jalan. Eh, ternyata pada Minggu (15/1) episode terakhir.

Alexa (Eva Anindita) yang termasuk antagonis utama tidak terlihat di episode akhir. Informasi yang kami dapat, Eva tidak bisa syuting karena ada saudara yang koma. Sosok Zoya (Tamara Bleszynski) juga tidak tampak, karena Tamara tidak syuting setiap hari (hanya beberapa hari dalam 1 minggu).

Soal tatapan penuh kebencian Mawar di scene terakhir, konon dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Mawar tetaplah Mawar yang jahat, bukan cliffhanger untuk dibuatkan sekuel.

Kalau mau dirunut sih sebenarnya masih banyak konflik yang menguap. Seperti kisah bahwa Mawar dan Reza (Jonas Rivanno) ternyata saudara, atau Rhino (Kevin Andrean) yang tidak diceritakan setelah kematian Shania (Kethrin Agustine).

Menjelang tamat, kado kurang menyenangkan didapat Anugerah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...