Sopir Taksi Bangkok Kembalikan Emas Rp 2,9 M dan dapat Hadiah Rp 148 Juta

Written By Unknown on Jumat, 16 Maret 2012 | 21.18


Bangkok, Sungguh mulia hati sopir taksi di Thailand ini. Dia mengembalikan barang berharga milik penumpangnya yang tertinggal di dalam taksinya. Barang tertinggal yang dia kembalikan itu berupa ornamen emas seberat 8,2 kg yang nilainya sekitar 10 juta baht atau Rp 2,9 miliar. Wow!

Sopir taksi bernama Saksri Ketsrikaew tersebut bahkan menghabiskan 2 hari untuk berkeliling Bangkok, demi mencari si pemilik barang. Akhirnya, usaha pencariannya berhasil ketika pria berusia 56 tahun ini mengetahui ada seorang pemilik toko emas yang melapor kehilangan emas kepada polisi.

Pemilik toko emas tersebut bernama Eakerat Kanokwattana (60). Dia melapor kehilangan emas kepada polisi dan kasusnya ini menjadi berita utama pada media lokal setempat.

Namun polisi tidak yakin bahwa sopir taksi itu benar-benar berhati emas. "Alasannya tidak masuk akal bahwa dia berniat mengembalikan emas itu ke pemiliknya karena dia pasti tahu di mana mereka turun (dari taksi)," kata polisi yang menangani kasus ini, Letkol Udom Sukprasert kepada AFP.

Eakerat diketahui sebagai pemilik sebuah toko emas dari wilayah Ubon Ratchathani. Dia datang ke Bangkok bersama istrinya dalam rangka menjual emas ke pedagang di wilayah Chinatown. Mereka menumpang sebuah taksi pada Selasa (13/3) malam di wilayah pinggiran Bangkok. Namun kemudian, mereka baru menyadari bahwa sebuah tas berisi ornamen emas tertinggal di taksi.

Dia pun melaporkan kehilangan itu dan menjanjikan imbalan bagi siapapun yang mengembalikan emas tersebut kepadanya.

Dalam tayangan televisi lokal hari ini, terlihat Eakerat memberikan hadiah untuk sang sopir taksi baik hati itu. Hadiahnya, batangan emas senilai 500 ribu baht atau sekitar Rp 148 juta.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...