5 Pulau Tropis terbaik di Asia Versi CNN

Written By Rison Sarundaek on Rabu, 25 April 2012 | 11.12

Asia Tenggara adalah rumah bagi beberapa pulau terbaik di dunia. Terdapat banyak lokasi penyelaman yang indah dan panorama dunia bawah laut yang menakjubkan. CNN bertanya kepada Herman Ho, managing director Boat Asia 2012, dan Stuart McDonald, pendiri dan editor website travel Asia, travelfish.org, tentang pulau terindah dan paling spektakuler di pesisir Asia tenggara. Berikut adalah lima pulau terbaik di Asia versi CNN.


1. Kepulauan Anambas, Indonesia






"Pulau-pulau ini terletak 200 mil di timur Pulau Batam, di timur laut Indonesia. pulau-pulau Anambas merupakan surga bagi pecinta snorkeling dan menyelam," kata Herman Ho. Pulau Bawah merupakan pulau utama dari kepulauan Anambas yang tidak dihuni dan menawarkan laguna alami yang dilindungi dengan air biru dan karang yang indah dan jernih. Lebih jauh ke pedalaman, Anda bisa menemukan air terjun raksasa yang menawarkan tempat piknik luas yang terpencil.


2. Langkawi, Malaysia






Pantai berpasir cantik dan tempat yang asyik untuk memancing. Pulau Langkawi memiliki banyak dermaga yang diperuntukkan bagi para turis untuk menyusuri Selat Malaka dan sekitarnya. Pengunjung juga bisa naik mobil kabel ke puncak Gunung Mat Chinchang dengan ketinggian sekitar 2.300 m di atas permukaan laut. Disini Anda dapat menikmati panorama alam yang indah.


3. Teluk Halong, Vietnam





"Teluk Halong berada di barat laut Vietnam. Teluk ini merupakan salah satu destinasi terbaik bagi pelayar dunia," kata McDonald. Teluk ini memiliki jalur pesisir yang luas dan mencakup sekitar 2.000 pulau yang tersebar di area seluas 1.500 km persegi. Perairan di sekitar teluk selalu tenang dan menawarkan sensasi berenang dan berlayar yang menakjubkan.


4. Koh Chang, Thailand






"Pulau ini terletak di dekat perbatasan maritim Thailand dengan Kamboja. Kepulauan Koh Chang menawarkan banyak pulau tropis terpencil yang cocok untuk eksplorasi laut," kata Stuart McDonald. Anda bisa menemukan ratusan pesisir pantai yang sepi dan perairan dangkal di dekat pantai memberikan kesempatan untuk melakukan snorkling yang fantastis.


5. Kepulauan Similan, Thailand





Kepulauan Similan adalah sembilan kepulauan kecil yang telah ditetapkan sebagai cagar alam laut oleh pemerintah Thailand. Kepulauan ini terletak di lepas pantai barat Thailand, di Laut Andaman. Pulau spektakuler inimerupakan tempat satwa liar yang dilindungi secara nasional, kata .


Berlayar di sekitar Similans masih diperbolehkan, meskipun, dan mereka yang ada usaha diperlakukan dengan "air biru pirus penuh dengan kehidupan laut," kata Herman Ho.


"Ada juga ratusan jenis ikan dan penyu di sekitar pulau," ia menambahkan.


Masih banyak pulau-pulau indah dan menakjubkan di Asia. Ini hanyalah sebagian pulau-pulau kecil yang mampu mencuri perhatian para wisatawan dunia.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...