Video Adu Penalti Italia vs Inggris 4-2 Euro 2012

Written By Rison Sarundaek on Senin, 25 Juni 2012 | 10.42


Video Adu Penalti Italia vs Inggris 4-2 Euro 2012- Italia memang luarbiasa, pada Pertandingan perempat final euro 2012 melawan inggris yang diakhiri dengan adu penalti  4-2 untuk italia.

 Forza Italy.....!!!!



Video Adu Penalti Italia vs Inggris 4-2 Euro 2012 - Dengan demikian, laga pun terpaksa ditentukan lewat drama adu penalti. Skema tos-tosan ini merupakan yang pertama kali terjadi sepanjang perhelatan Euro 2012 ini.

Setelah melakukan pengundingan, Italia mendapat jatah melakukan tendangan lebih dulu.

Mario Balotelli/Italia (1-0)
Menghadapi rekan setimnya di Manchester City, Joe Hart yang berada di bawah mistar gawang Three Lions, Balotelli berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan mendatarnya ke pojok kanan gawang gagal dibendung Hart.

Steven Gerrard/Inggris (1-1)
Mengemban tugas sebagai kapten, Gerrard juga mendapatkan tugas sebagai algojo pertama Inggris. Skipper Liverpool pun mampu membayar kepercayaan pelatih Roy Hodgson. Eksekusinya ke pojok kanan, gagal dibaca Gianluigi Buffon.

Riccardo Montolivo/Italia (1-1)
Montolivo maju sebagai eksekutor kedua untuk membawa Italia kembali memimpin. Sayang, dia gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan pemain anyar AC Milan ini terlalu melebar di sisi kanan Hart.

Wayne Rooney/Inggris (1-2)
Mendapatkan momentum untuk unggul dan memberikan tekanan lebih kepada Italia. Striker Manchester United sukses mengecoh Buffon yang bergerak kea rah yang berlawanan.

Andrea Pirlo/Italia (2-2)
Mendapatkan tekanan harus mencetak gol demi menjaga peluang Italia, Pirlo melakukan tugasnya dengan sangat baik. Dengan cerdik, gelandang milik Juventus ini melepaskan tendangan chip (cungkil) yang sukses mengecoh Hart.

Ashley Young/Inggris (2-2)
Winger lincah Manchester United ini berpeluang membawa Inggris kembali unggul. Sayang, tendangannya terlalu keras sehingga hanya membentur mistar, meski Buffon sudah terkecoh.

Antonio Nocerino/Italia (3-2)
Mendapatkan momentum untuk balik memimpin, gelandang AC Milan mampu mewujudkan ekspektasi ribuan fans Italia. Noce melepaskan tembakan sempurna yang mengecoh Hart.

Ashley Cole/Inggris (3-2)
Memikul beban harus mencetak gol demi terus menjaga peluang Inggris, Cole justru menghadirkan kekecewaan. Bek sayap yang sukses menjalankan tugasnya saat Chelsea mengalahkan Bayern Munich di final Liga Champions, gagal menundukkan Buffon. Tendangan mendatarnya ke sisi kanan, dibaca dengan baik oleh Buffon yang sigap melompat ke kiri dan menangkap bola. Inggris pun berada di ujung tanduk.

Alessandro Diamanti/Italia (4-2)
Striker Bologna yang sempat merumput di Inggris bersama West Ham United ini ini sadar dirinya bisa jadi pahlawan kemenangan Italia. Dengan tenang, Diamanti melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kanan, dan mengecoh Hart yang justru bergerak ke kiri. Seluruh punggawa Italia pun langsung berhamburan merayakan kemenangan ini.

Duel Italia kontra Jerman akan jadi ulangan semifinal Piala Dunia 2006. Italia punya kenangan manis kala itu. Skuad La Nazionale membekap Jerman yang kala itu berstatus tuan rumah dengan skor 2-0 (0-0) di masa extra time dan kemudian keluar sebagai juara usai menundukkan Prancis lewat adu penalti di final.

Well, akankah Italia mampu mengulang sukses memori enam tahun silam. Atau justru giliran Jerman yang membalaskan sakit hatinya? Hasilnya akan terungkap di National Stadium Warsawa, Kamis (28/6/2012) malam atau Jumat dini hari WIB.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...