Ratu Gurih "Surga" Masakan Seafood

Written By Rison Sarundaek on Sabtu, 29 Oktober 2011 | 10.32

MAKASSAR memang terkenal dengan "surga" masakan seafood. Soal cita rasa banyak restoran dan juga rumah makan (RM) menyediakan masakan aneka rasa. Salah satunya RM Ratu Gurih yang ada di Jalan Lamadukelleng. Tempat ini menyediakan aneka seafood dengan modifikasi rasa yang bermacam-macam.

Tiga menu yang menjadi andalan tempat ini Kepiting Saus Singapura, Ikan Bakar Jimbaran, dan Udang Jimbaran. Ketiganya merupakan masakan yang memadukan resep asli dengan bumbu khas Makassar. Ini diungkapkan pemilik RM Ratu Gurih, Anita De Quelju, ditemui Jumat, 15 Juli.

"Untruk Kepiting Saus Singapora saya menghadirkan cita rasa oriental khas Singapura yang dipadukan dengan bumbu khas racikan saya sendiri. Sehingga rasa akhirnya sesuai dengan lidah orang Makassar," ucap Anita.

Tidak hanya soal rasa, style penyajian masakan tersebut kata Anita juga mengadopsi daerah asal menu tersebut di Singapura.

"Ini untuk memberikan kesan lux pada makanan, sehingga begitu melihat orang akan tergugah seleranya,' paparnya.

Rasa Kepiting Saus Singapura itu sangat lezat, dengan paduan rasa pedas manis dilengkapi aroma khas. Tidak ada bau amis, yang ada hanya daging kepiting yang empuk.

Selain menu makanan, aneka pilihan minuman segar dan bermanfaat bagi kesehatan juga ada di tempat ini. Salah satu yang menjadi favorit adalah Es Sarang Walet. Terdiri dari bahan dasar aneka potongan buah segar yang disajikan bersama sirup, lalu dimasukkan ke dalam buah kelapa muda.

"Rasanya segar dan menyehatkan. Ini menjadi menu favorit di kala bulan puasa. Sudah bertahun-tahun menu ini bertahan menjadi andalan kami, sebab permintaan selalu banyak yang datang," sebut Anita.

Resep khas dari Es Sarang Walet ini adalah bahan dasar yang alami dan terjaga mutunya. Anita mengaku dirinya menggunakan buah segar, bukan dalam bentuk kalengan yang memiliki bahan pengawet dan penambah rasa.

"Semua menu di sini melalui proses uji coba. Pertama di uji cobakan ke keluarga, lalu ke teman-teman terdekat, bila banyak yang suka maka baru kita jual. Jadi bahan dasar dan rasanya benar-benar dipikirkan dengan baik," paparnya.

1 Komentar:

Henife mengatakan...

Wokunya juga lezat banget banget

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...