5 Wanita Mendadak Berkerudung saat Berurusan dengan Hukum

Written By Rison Sarundaek on Senin, 12 Desember 2011 | 21.50

Malinda dee, Darnawati, Nunun Nurbaeti
Setiap orang punya alasan masing-masing untuk mengenakan kerudung ataupun jilbab. Namun entah kebetulan atau tidak, sejumlah perempuan yang berurusan dengan hukum tiba-tiba tampil religius. Mendadak mereka tampil berkerudung ataupun jilbab dan pakaian tertutup.

Beberapa perempuan yang mendadak mengenakan kerudung saat berurusan dengan hukum antara lain:

1. Malinda Dee

Terdakwa kasus penggelapan dana nasabah Citibank ini mendadak mengenakan kerudung setelah ditangkap karena dugaan penggelapan dana nasabah Citibank. Hanya rambut poni lebat saja yang tak tertutup kerudung. Sebelumnya sosialita yang ditengarai merugikan nasabah Rp 16 miliar ini tak sungkan memamerkan rambut panjang dan mengenakan pakaian yang agak terbuka.


2. Nunun Nurbaetie

Dulu, dalam beberapa kesempatan Nunun memang tampil berkerudung dengan sembulan sebagian rambut depannya. Namun saat ditangkap dan dibawa pulang ke Indonesia oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nunun yang terlibat kasus cek pelawat pemilihan DGS BI, mengenakan kerudung dan masker.

Pun saat diperiksa KPK siang ini, Senin (12/12/2011) Nunun berjilbab polos hitam dan panjang. Dia mengenakan busana muslimah hijau muda, berkacamata hitam dan memakai masker medis hijau muda.

3. Dharnawati

Setelah ditangkap KPK karena dugaan suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Kuasa Direksi PT Alam Jaya Papua, Dharnawati tampil beda. Dia kini mengenakan jubah panjang, jilbab hitam dan bercadar.

4. Yulianis

Yulianis


Salah satu saksi dalam kasus suap Wisma Atlet SEA Games, Yulianis, juga berjilbab dan bercadar. Dia tampil konsisten dengan penampilannya saat menjadi saksi kasus suap Wisma Atlet SEA Games dengan terdakwa Mindo Rosa Manulang, M El Idris dan Wafid Muharam.

Menurut Rosa, Yulianis sebelumnya tak berjilbab dan bercadar. Kuasa hukum Rosa bahkan pernah meminta Yulianis yang saat itu menjadi saksi bersama Fury Oktarina -yang juga berjilbab dan bercadar- untuk melepas cadarnya. Hal itu dilakukan karena Rosa ragu-ragu bahwa saksi tersebut benar-benar Fury dan Yulianis.

5. Imas Dianasari

Imas Dianasari


Hakim ad hock Pengadilan Hubungan Industri (PHI) Bandung, Imas Dianasari, juga mengubah penampilan setelah menjadi tersangka dugaan uang suap Rp 200 juta dari Manajer PT Onamba, Odi Juanda. Dia selalu tampil dengan jilbab di kepalanya, padahal sebelumnya Imas selalu memimpin persidangan tanpa jilbab.

Selain mereka, artis Luna Maya dan Cut Tari pun tampil beda saat menjalani pemeriksaan di kepolisian terkait video asusila yang melibatkan penyanyi Ariel. Pakaian seksi yang biasa akrab di tubuh mereka mendadak berganti dengan pakaian tertutup dan kerudung di kepala.

Bagi beberapa orang, kerudung maupun jilbab kini tak lagi simbol religius. Alih-alih untuk menjalankan syariah Islam, kerudung kini digunakan untuk menyembunyikan wajah dari sorot mata publik

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...