5 Jembatan Favorit Tempat Bunuh Diri

Written By Rison Sarundaek on Jumat, 16 Desember 2011 | 10.34

Bunuh diri adalah tindakan mengakhiri hidup sendiri tanpa bantuan aktif orang lain. Alasan atau motif bunuh diri bermacam-macam, namun biasanya didasari oleh rasa bersalah yang sangat besar, karena merasa gagal untuk mencapai sesuatu harapan. Di negara Amerika sana, ternyata ada beberapa lokasi, yang kerap dijadikan tempat untuk mengakhiri hidup. Biasanya pelaku bunuh diri menjatuhkan dirinya dari tempat-tempat ketinggian seperti jembatan atau gedung bertingkat. Berikut uniknya.com himpun 5 Spot “Favorit” Bunuh Diri di Amerika:

1. Air Terjun Niagara
Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Niagara adalah nama kelompok dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe, air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama.

Air Terjun Niagara



Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara. Atas alasan inilah antara tahun 1856 hingga 1995 telah terjadi 2.780 kejadian bunuh diri yang tercatat. Hal tersebut berarti 20-25 kejadian bunuh diri terjadi setiap tahunnya.


2. Jembatan Golden Gate
Jembatan Golden Gate

Jembatan Golden Gate adalah sebuah jembatan gantung di sepanjang Golden Gate, sebuah bukaan dari Samudra Pasifik ke Teluk San Francisco. Dia menghubungkan kota San Francisco, California di Semenanjung San Francisco dan  Marin, California. Panjang jembatan keseluruhan 2.727 m, jarak antara menara satu dengan menara lainnya adalah 1.280 m, dan ketinggiannya adalah 230 m di atas permukaan air. Sepanjang berdirinya jembatan ini pada 1920 silam, lebih dari 1.500 kejadian bunuh diri dilaporkan terjadi di jembatan ini.


3. Jembatan Aurora
George Washington Memorial Bridge atau Jembatan Aurora adalah jembatan truss yang menghubungkan Aurora Avenue, di ujung barat Seattle Lake Union dan Queen Anne dan Fremont, di timur Fremont Cut. Jembatan ini memiliki panjang 898 m, lebar 21 m, dan dan tinggi 51 m di atas air. Jembatan ini dimiliki dan dioperasikan oleh Departemen Perhubungan Washington.

George Washington Memorial Bridge atau Jembatan Aurora


Jembatan itu dibuka untuk lalu lintas pada tanggal 22 Februari 1932. Dan melalui data yang diperoleh, lebih dari 230 kejadian bunuh diri terjadi di jembatan ini sejak jembatan ini di bangun. Selain itu, lebih dari 50 kasus terjadi pada kurun 1997-2007.

4. Jembatan Foresthill

Jembatan Foresthill berdiri memanjang diatas sungai North Fork di Amerika Serikat. Jembatan ini tercatat sebagai jembatan tertinggi di negara bagian California, AS. Jembatan ini kadang-kadang disebut sebagai Auburn-Foresthill Bridge atau Jembatan Auburn.

Jembatan Foresthill


Awalnya dibangun untuk keperluan Bendungan Auburn terbangun, jembatan ini berdiri 731 meter di atas sungai. Dibuat pada tahun 1971 oleh Kawasaki Heavy Industries Jepang, dan dibangun oleh Kontraktor Willamette Western, dan dibuka pada 1973. Diperkirakan 55 kasus bunuh diri terjadi di jembatan ini dari kurun waktu berdirinya jembatan Foresthill ini.

5. Jembatan Coronado

San Diego-Coronado Bridge atau Jembatan Coronado
 San Diego-Coronado Bridge atau Jembatan Coronado, adalah jembatan beton / baja yang melintas di Teluk San Diego, menghubungkan San Diego dengan Coronado, California di Amerika Serikat. Memiliki 3.407 m dengan ketinggian maksimum mencapai 61m, menjadi salahsatu jembatan “favorit” untuk melakukan aksi bunuh diri. Lebih dari 200 suicides (1972–2000) dan banyak lagi setelah itu.(**)

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...