Messi dan Guardiola Raih Pemain dan Pelatih Terbaik Dunia 2011 Versi World Soccer

Written By Rison Sarundaek on Jumat, 16 Desember 2011 | 00.43

Pemain Barcelona Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia. Pep Guardiola dan Barca pun ikut kebagian gelar terbaik.

Penghargaan kesekian untuk Messi itu kali ini datang dari majalah World Soccer. Bukan hanya si pemain Argentina, Guardiola juga juga berhak atas predikat Manajer Terbaik Dunia sedangkan Barca menjadi Tim Terbaik Tahun Ini.

Dilansir Reuters, Messi mengoleksi lebih dari 60 persen suara hasil dari jajak pendapat tahunan yang dilakukan oleh majalah Inggris tersebut kepada para pembacanya di lebih dari 40 negara.

Jumlah suara yang dikoleksi Messi unggul jauh dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal) yang berada di posisi dua dengan 9,3 persen suara. Sedangkan rekan setim Messi di Barca, Xavi (Spanyol), yang merupakan pemenang tahun lalu kini mendapat 7,6 persen suara untuk duduk di posisi tiga.

Ini merupakan kali kedua Messi memenangi penghargaan tersebut. Sebelum ini pemain berusia 24 tahun itu melakukannya pada tahun 2009.

Guardiola berhasil menjadi manajer terbaik dengan mengungguli Oscar Tabarez yang membawa Uruguay menjuarai Copa America 2011. Di posisi tiga ada Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson.

Barca sementara itu didapuk menjadi tim terbaik dengan mengungguli timnas Uruguay dan FC Porto yang musim lalu menuarai Liga Portugal dan Liga Europa.

Neymar, penyerang Brasil dari klub Santos yang akan dihadapi Barca di final Piala Dunia Antarklub, juga digelari sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...