10 kampus Favorit Pelajar di Amerika

Written By Rison Sarundaek on Sabtu, 31 Maret 2012 | 10.28

Mau tau PERGURUAN tinggi apa di Amerika Serikat yang paling diminati para pelajar? dari hasil survey The Princeton Review (TPR) dengan menyurvei 7.445 pelamar perguruan tinggi dan 3.195 orangtua pelamar.

TPR bertanya kepada pelamar perguruan tinggi mengenai kampus impian mereka jika uang dan daya saing masuk tidak menjadi masalah. Hasil survei TPR ini diberi tajuk "2012 College Hopes and Worries".

Secara total, ada 10.650 orang yang disurvei. Mereka berasal dari seluruh Amerika, mewakili 50 negara bagian dan DC, serta lebih dari 20 negara di luar negeri.

TPR menemukan bahwa Harvard College merupakan kampus impian para pelajar. Harvard menggantikan posisi Stanford University yang tahun lalu ada di posisi puncak. Dari sepuluh kampus yang menjadi idaman, hanya satu kampus yang perguruan tinggi negeri (PTN). Satu-satunya PTN yang menjadi idaman adalah University of California-Los Angeles (UCLA).

Lantas perguruan tinggi mana saja yang menjadi idaman? Berikut daftar kampus impian versi TPR seperti dikutip dari Huffington Post.

1. Harvard College
Kampus swasta yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts ini memiliki 6.676 mahasiswa sarjana. Jurusan paling populer di Harvard adalah Ekonomi, Ilmu Politik dan Pemerintahan, serta Sosiologi Umum.

2. Stanford University
Kampus yang berlokasi di Stanford ini memiliki 6.988 mahasiswa. Jurusan paling populer di kampus yang tidak menggunakan sistem semester ini adalah Ilmu Biologi, Ekonomi, dan Hubungan Politik Internasional.

3. Columbia University
Kampus yang berlokasi di New York ini memiliki 6.027 mahasiswa sarjana. Jurusan paling populer di salah satu kampus termahal ini adalah Teknik Mesin, Sastra Inggris, dan Ilmu Politik dan Pemerintahan.

4. New York University
Kampus swasta dengan 22.280 mahasiswa sarjana ini berlokasi di New York. Jurusan paling populer di kampus ini adalah Drama dan Seni Teater, serta Keuangan.

5. Princeton University
Kampus swasta dengan 5.249 mahasiswa sarjana ini berlokasi di Princeton, New Jersey. Jurusan paling populer adalah Ekonomi, Teknik Mesin, serta Ilmu Politik dan Pemerintahan.

6. University of California-Los Angeles (UCLA)
Kampus negeri dengan 27.199 mahasiswa sarjana ini berlokasi di Los Angeles. Kampus yang tidak menggunakan sistem semester ini memiliki rasio mahasiswa dan pengajar, 16:1.

7.  Yale University
Kampus yang menawarkan program pendidikan hingga strata tiga ini berlokasi di New Haven. Yale memiliki 5.310 mahasiswa sarjana. Jurusan paling populer di Yale adalah Ekonomi, Ilmu Sejarah, Ilmu Politik dan Pemerintahan.

8. Massachusetts Institute of Technology (MIT)
Kampus dengan 4.384 mahasiswa sarjana ini berlokasi di Cambridge. Jurusan paling populer di MIT adalah Ilmu Komputer, Matematika, dan Teknik Mesin.

9. Brown University
Kampus swasta yang berlokasi di Providence, Rhode Island ini memiliki 6.380 mahasiswa sarjana. Jurusan yang populer adalah Ilmu Biologi, Ekonomi, dan Hubungan Internasional.

10. University of Southern California
Kampus swasta yang berlokasi di Los Angeles ini memiliki 17.414 mahasiswa sarjana. Jurusan paling populer di kampus ini adalah Bisnis Administrasi dan Manajemen, Studi Komunikasi dan Retorika.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...