Mau tahu gaya hidup seperti apa yang bisa meningkatkan kualitas seks?

Written By Rison Sarundaek on Selasa, 12 Juni 2012 | 01.10


Kualitas seks yang baik sangat dipengaruhi oleh gaya hidup seseorang. Gaya hidup dan pola makan yang sehat, tentu akan menghasilkan sesi bercinta yang juga hebat.

Bayangkan jika tubuh Anda lemah lesu karena kurang nutrisi, atau menderita penyakit serius karena gaya hidup yang tidak sehat. Aktivitas bercinta pun jadi berkurang kenikmatannya, dan tidak bisa menunjukkan performa seks secara optimal. Mau tahu gaya hidup seperti apa yang bisa meningkatkan kualitas seks? Simak jawabannya di bawah ini.

1. Turunkan Berat Badan
Tidak perlu menurunkan berat badan yang dramatis untuk meningkatkan gairah bercinta. Mengurangi sekitar 10 persen dari berat badan sudah cukup untuk menambah tingkat kepuasan seksual secara signifikan. Dikutip dari Fit Bie, para ilmuwan di Duke University Medical Center menemukan bahwa sekitar 25 persen orang yang obesitas, lebih sering memgeluh tidak puas dengan kehidupan seks mereka.

2. Konsumsi Makanan Bergizi
Makanlah makanan bergizi kaya nutrisi yang mengontrol kadar kolesterol dan gula darah. Pilih makanan sehat bagi jantung seperti biji-bijian, buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran, susu dan protein. Gizi yang tercukupi dengan baik, otomatis akan menjadikan fungsi organ dan produksi hormon lebih baik, termasuk organ reproduksi dan hormon seks.

3. Berolahraga Secara teratur
Untuk memperkuat jantung dan membantu meningkatkan daya tahan, tambahkan intensitas tinggi beberapa latihan rutin. Olahraga yang menggunakan membutuhkan banyak kekuatan merupakan ide yang baik untuk membangun otot dan untuk menjaga tubuh agar tetap bugar mejalani aktivitas sehari-hari (termasuk seks).

4. Banyak Minum Air Putih
Biasakan untuk banyak meminum air sepanjang hari. Air berfungsi untuk membersihkan sistem pencernaan Anda, menggerakkan partikel makanan dengan cepat sehingga membuat berat badan Anda tetap terjaga. Namun yang menarik, tubuh yang terhidrasi dengan baik merupakan tubuh dengan pelumas yang juga baik, oleh karena itu air dapat membuat kegiatan bercinta jauh lebih nyaman.

5. Sering Berjemur di Pagi Hari
Hanya dengan 20 menit berjemur di bawah sinar matahari pagi tanpa tabir surya dapat meningkatkan produksi melanin pigmen kulit yang berguna untuk 'memanaskan' libido Anda. Jadi, mulailah untuk lebih banyak melakukan kegiatan di luar ruangan. Tapi sebaiknya berjemurlah antara pukul 7-9 pagi, waktu di mana sinar matahari masih aman bagi kulit.

6. Rajin Makan Yoghurt
Selain lezat dan menyegarkan, yoghurt juga memiliki manfaat untuk kehidupan seks. Menurut Dr Eric Braverman, penulis buku 'Younger (Sexier) You' seperti dikutip dari She Knows, yoghurt dipercaya dapat meningkatkan gairah bercinta dan mengandung protein yang baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi, pastikan untuk mengonsumsi satu cangkir yoghurt rendah lemak setiap harinya.

7. Kurangi Stres
"Stres diam-diam juga bisa membunuh, malah lebih buruk dari penyakit jantung atau kanker," ujar Dr. Berman, seperti dilansir dari everydayhealth.

Untuk mengatasi stres ini, Berman menyarankan, setidaknya Anda memiliki waktu istirahat yang cukup. Istirahat bisa meningkatkan libido. Gaya hidup yang sehat dan seks yang hebat selalu berjalan beriringan. Jika Anda mendambakan kegiatan bercinta yang luar biasa, mulailah untuk memiliki gaya hidup dan kebiasaan yang sehat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...