Dangi, Si Manusia Terpendek di Dunia

Written By Rison Sarundaek on Jumat, 24 Februari 2012 | 01.23


Di Filipina terdapat manusia terpendek bernama Junrey Balawing, memiliki tinggi 23, 6 inchi atau setara dengan 59,93 cm. Baca: “Junrey Balawing Pemuda Terpendek di Dunia”. Tapi, sepertinya rekor Junrey akan segera terpatahkan dengan berita terbaru tentang manusia terpendek.

Seorang pensiunan asal Nepal memiliki tinggi badan hanya 22 inchi. Kabar terbaru ini, adetruna peroleh dari Daily Mail. Headline-nya, "Akankah Chandra Bahadur Dangi, Pensiunan dari Nepal menjadi pemecah rekor Manusia Terpendek Dunia?

Chandra Bahadur Dangi: Manusia Terpendek di Dunia — Nama bapak yang telah pensiun dari kerjanya ini bernama Chandra Bahadur Dangi, berumur 72 tahun. Asalnya dari Nepal, memiliki tinggi badan 22 inchi atau sama dengan 56 sentimeter. Sebenarnya, Chandra memiliki krisis percaya diri dengan tinggi badannya. Tetapi dia berharap bisa mengubah kehidupannya, seandainya mendapat pengakuan resmi dalam Guinness Book of Records.

Manusia pendek

Chandra Bahadur Dangi Si Manusia Terpendek di Dunia — Chandra bertempat tinggal di sebuah desa bernama Reemkholi, letaknya beberapa ratus mil dari Kathmandu. Menurut pengakuannya sebab postur tubuhnya tersebut pernah beberapa kali ditolak perempuan saat dia mencoba melamarnya.

Kabarnya tim dari pihak Guinness Book of Records akan melakukan perjalanan ke Nepal untuk mengukur Chandra yang berat badannya hanya 12 kilogram. Rekor manusia terpendek saat ini masih dipegang oleh Filipina Junrey Balawing.

Chandra Bahadur Dangi

Dari lima bersaudara, hanya Chandra yang memiliki tinggi badan pendek seperti itu. Saudara-saudara yang lain memiliki postur tubuh yang normal. Tetapi semua saudaranya senantiasa mendukung Chandra Bahadur Dangi: Manusia Terpendek di Dunia terdaftar pada Guinness Book of Records.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...