Ini Dia Toyota Camry Termahal di Dunia

Written By Rison Sarundaek on Senin, 20 Februari 2012 | 19.46


Judul diatas tidaklah mengada-ada, Toyota Camry NASCAR Edition yang dibangun oleh Toyota Racing Development (TRD) bersama RK Motors dijual dengan harga US$299.900 atau setara Rp2,7 miliar. Sedan premium asal Jepang tersebut telah berubah lebih garang layaknya mobil balap.

Seperti dilansir autoguide, mobil ini awalnya dibangun untuk tampil diajang SEMA 2010 lalu. Dengan sejumlah bodi kit dan asupan "nutrisi" pada jantung pacu, membuat mobil ini terlihat sangar.

RK Motors membuat Eksterior Camry kian ganas dengan mengubahnya menjadi dua pintu. Selain melengkapi dengan bodi kit dan membalutnya dengan warna merah-putih, ubahan lain terdapat pada grill, lampu kabut, cover spion carbon dan dek lid spoiler.

Tampilan luar makin gahar kala saluran gas buang dibuat menyamping. Melengkapi kesan sporty eksterior, Camry NASCAR ini menggunakan velg TSW Jarama 20 inci yang dibalut ban Michelin Pilot dikeempat rodanya.

Sayangnya ruang kabin tidak dibuat se-ekstrim eksterior. Jok standar tetap dipertahankan namun dibalut kulit hitam dengan kombinasi merah guna menyelaraskan sisi luar. Begitu pun pada sisi door trim dan dasbor. Agar suasana kabin semakin hidup si empunya mengasup audio Pioneer yang diselaraskan dengan speaker Boston Acoustics.

Di bawah kap Camry NASCAR bersemayam mesin V8 berkapasitas 5.866 cc yang sanggup memproduksi power hingga 689 PS. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda melalui transmisi Tremec T-56 enam percepatan yang disandingkan dengan kopling Ram dual-disc street.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...