Inilah Alasan Jokowi - Ahok Selalu Menggunakan Baju Kotak - Kotak

Written By Rison Sarundaek on Sabtu, 24 Maret 2012 | 15.25


Pasangan Jokowi - Ahok Saat Deklarasi Jadi Cagub dan Cawagub Jakarta dan Selalu menggunakan Baju Kotak-kotak

Salah satu kandidat Calon Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mau membuka misteri baju kotak-kotak warna-warni yang dia kenakan bersama pasanganya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat mendaftar di KPUD DKI Jakarta.

"Kenapa dengan baju kotak-kotak. Bagus ya. Saya tetap akan menggunakan baju berwana-warni, untuk menunjukan pluralisme dan keanekaragaman masyarakat Jakarta," jelas Jokowi kepada okezone, di Balai Kota, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (22/3/2012).

Menurut Jokowi, disadari atau tidak, selama ini keanekaragaman budaya dan adat istiadat masyarakat yang berbeda-beda di Jakarta, seringkali dilupakan begitu saja. Tak heran, bila di Jakarta, sering terjadi gesekan-gesekan  di masyarakat hanya disebabkan persoalan-persoalan kecil.

"Kalau disatukan jadi indah. Sesuai semangat bangsa Indonesia," jelasnya.

Jokowi menyadari, bila kondisi tersebut tidak mudah untuk segera diperbaiki. Tapi dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, Jokowi optimis, dirinya bisa menyatukan  keanekaragaman di Jakarta. Termasuk keoptimisan Jokowi bisa merebut dan di dukung akar rumput saat Pemilukada nanti.


0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...