Enak Trik Belanja Hemat di Swalayan

Written By Rison Sarundaek on Jumat, 17 Februari 2012 | 07.38

SERING kali, belanja di swalayan bukannya menyenangkan malah memusingkan lantaran urusan uang. Kini, Anda punya kiat untuk berhemat saat membeli kebutuhan rumah di swalayan.

Tanpa trik belanja cerdas, kita kadang menghabiskan uang dengan membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Saat barang tersebut tidak menjadi kepentingan utama, Anda akan terjebak pada kata “boros”.



Untuk mencegahnya, ikuti kiat berhemat saat belanja di swalayan, seperti dilansir Shine :

Susun daftar belanja dengan baik

Sebelum pergi, buatlah daftar barang-barang yang akan menjadi kebutuhan utama. Jangan lupa bawa alat tulis ke tempat belanja, fungsinya untuk menandakan keperluan yang telah dibeli.

Periksa antrian

Saat belanja, perhatikan kasir mana yang sedang kosong atau antriannya tidak terlalu penuh. Antrian yang penuh akan menggoda Anda untuk keluar dari antrian lalu membeli lagi barang-barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Perhatikan waktu belanja

Saat ingin pergi belanja, jangan lupa perhatikan waktu. Meskipun sepele, tapi ini sangat penting, karena bila Anda keluar pada jam-jam sibuk, otomatis Anda akan mengeluarkan biaya tambahan. Belum lagi jika Anda terjebak di antrian, jadi hindari hal-hal yang tidak memungkinkan di luar pemikiran Anda.

Lihat label harga

Cara ini mungkin tergolong pelit, tetapi sangat menguntungkan. Saat belanja, jangan lupa memerhatikan harga pada label yang dicantumkan. Pilih barang yang murah tetapi jangan lupa melihat gizi dan nutrisi yang ada pada labelnya.

Makan sebelum belanja

Kebanyakan orang menganggap persoalan ini sangat sepele. Sebelum pergi, Anda harus mengonsumsi makanan dari rumah. Apalagi, tidak mungkin Anda cukup menghabiskan waktu dua jam untuk belanja yang pasti membuat lapar.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...