Van Halen Ternyata Keturunan Banten Indonesia

Written By Rison Sarundaek on Senin, 13 Februari 2012 | 09.40


Penggemar Van Halen di Indonesia pasti akan terkejut ketika mendengar berita ini. Pada sebuah wawancara internal yang dilakukan David Lee Roth dengan dua bersaudara Van Halen -Eddie dan Alex Van Halen-, sebuah pernyataan unik diungkapkan Eddie. Jagoan gitar ini mengatakan bahwa ia adalah keturunan Indonesia!
Awalnya David menanyakan kepada dua bersaudara itu tentang asal usul keluarga duo Van Halen ini. Nama Indonesia akhirnya disebutkan Eddie ketika David menanyakan dari mana asal ibunya. "Dari mana ibu kalian berasal?" tanya David. "Indonesia!" jawab Eddie dengan mantap.

Merasa penasaran, David mencoba melancarkan beberapa pertanyaan lagi tentang perjalanan sang ayah, Jan Van Halen, yang keturunan Belanda hingga bisa bertemu ibu mereka, Eugenia, di Indonesia.

"Karena ia keliling dunia untuk bermain musik," jawab Eddie. "Di Indonesia?," tanya David lagi. Dengan sangat yakin, Eddie pun menjawab "Ya!"

Eddie lantas menceritakan bahwa sebenarnya sang ayah hanya dikontrak selama 6 minggu untuk bermain musik di Indonesia. Namun karena Jan van Halen mencintai iklim tropis Indonesia, ia pun memutuskan untuk tinggal di Indonesia lebih lama, yakni 6 tahun. Rasa cinta Jan pada alam Indonesia akhirnya makin membumbung tinggi setelah ia menikahi Eugenia di Indonesia.

Dalam percakapan tersebut juga dijelaskan bahwa Eddie dan Alex sama-sama belum pernah mengunjungi Indonesia. Meski begitu, Eddie sempat menyebutkan nama kota tempat ibunya lahir dan tinggal di Indonesia, yakni Rangkasbitung.

Pada kesempatan itu, David sempat menanyai Eddie dan Alex, tentang kemampuan mereka berbahasa Belanda. Uniknya Eddie justru sekali lagi menyebut nama Indonesia. "Ya, tapi tidak dengan bahasa Indonesia, kecuali beberapa kata saja," kata Eddie sambil terkekeh.


0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...