Belinda Tereliminasi dari Indonesia Idol Tadi malam

Written By Rison Sarundaek on Sabtu, 21 April 2012 | 09.23

 
Untuk pertunjukan Spektakuler Show Indonesian Idol 2012 untuk yang kedua pada malam ini, para kontestan dimintakan membawakan lagu - lagu milik grup band. Dan diharapkan malam ini para kontestan menyanjikan sesuatu yang istimewa.

Belinda tampil pertama kali menyanyikan lagu Terbang , milik Kotak Band . Anang, Agnes Monica dan Ahmad Dhani mengomentari Belinda dengan mengatakan bahwa penampilan Belinda kurang baik malam ini. Tidak sebaik penampilan minggu lalu.

Penampilan kedua , Sandy hadir membawakan lagu milik D’Massiv – Apa Salahku - . Agnes Monica mengomentari Sandy dengan mengatakan penampilan Sandy malam ini sebagai penampilannya yang terbaik daripada penampilan Sandy yang pernah ada. Ahmad Dhani dan Anang juga menilai Sandy telah menyanyikan lagu tersebut dengan baik.

Selanjutnya Ivan tampil menyanyikan lagu Cinta Putih milik Kerispatih. Ahmad Dhani menyatakan Ivan belum mampu menyaingi Sammy ( mantan vokalis Kerispatih ) dalam hal menyanyikan lagu tersebut. Anang menyatakan usaha Ivan menyanyikan lagu tersebut lumayan, tapi sangat tidak berhasil . Agnes memberikan komentar, Ivan tidak lebih baik dari penyanyi aslinya dan tidak memiliki perbedaan yang lebih berarti.

Regina kemudian tampil di penampilan berikutnya . Di Spektakuler Show mala mini Regina membawakan lagu Dewa 19, Cemburu . Anang dan Ahmad Dhani menyatakan bahwa Regina belum sempurna membawakan lagu tersebut . Agnes mengatakan , Regina kebiasaan membawakan lagu – lagu ballads, sehingga membawakan lagu bertempo cepat jadi kurang sempurna.

Selanjutnya Rosa hadir menyanyikan lagu Dewa yang berjudul Risalah Hati . Ahmad Dhani mengomentari penampilan Rosa bahwa penampilan Rosa bagus. Demikian juga Agnes memberikan penilaian yang sama. Anang memberikan komentar Rosa bernyanyi dengan biasa saja. Rosa harus mengeksplor lagi kemampuannya yang terpendam.

Di penampilan selanjutnya, Prayodda tampil dengan gaya khasnya – tampilan gaya rocker - . Yodda tampil dengan lagu legendaries grup rock band dunia, Sweet Child O’Mine milik Guns N Roses. Agnes memberikan penilaian kepada Yoda bahwa penampilannya keren banget walaupun Yoda sempat lupa lirik. Anang menyatakan karakter rock di suara Yoda sangat kental sekali, namun Anang menyayangkan lafaz lirik dan wawasan Yoda kurang baik. Demikian juga Ahmad Dhani memberikan jempol atas penampilan Yoda.

Penampilan ketujuh adalah Sean, menampilkan lagu Merindukanmu milik D’Masiv. Sean tampil sambil memainkan piano. Anang memberikan komentar luar biasa . Ahmad Dhani juga memberikan apresiasi plus terhadap penampilan Sean. Demikian juga Agnes mengomentari penampilan Sean malam ini luar biasa.

Febri kemudian hadir di penampilan kedelapan malam ini. Dengan menyanyikan lagu milik Nidji, Disco Lazy Time. Ahmad Dhani dan Agnes mengomentari tentang tehnik penggunaan microphone dan tehnik pernafasan yang membuat penampilan Febri kurang istimewa. Anang memberikan komentar karakteristik suara Febri tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Selanjutnya Non Dhera hadir dengan lagu Ceria milik J-Rock. Dengan penampilan yang menjadi ciri khasnya, celana pendek, Dhera menyelesaikan lagu tersebut dengan baik. Anang memberikan komentar bahwa progress Dhera di atas panggung lebih baik dari sebelumnya. Namun cara bernyanyi harus diperbaiki dan harus memberikan aksen yang lebih baik. Ahmad Dhani menyatakan tidak terlalu berharap banyak dari Non Dhera, dan sebaiknya Non dhera tetap bertahan dengan kelebihannya. Agnes menyatakan Non Dhera mampu memberikan perbedaan dari penyanyi aslinya. Dan itu merupakan kelebihan yang dimilikinya.

Rio hadir di penampilan berikutnya. Lagu yang dinyanyikannya Kasih Tak Sampai milik Padi . Menurut Ahmad Dhani menyatakan Rio berhasil dengan lagu yang dibawakannya dan penampilannya malam ini.Agnes dan Anang juga memberikan penilaian yang sama . Dan Rio diminta untuk menambah kemampuannya bernyanyi.

Di penampilan terakhir malam ini, Dion tampil dengan membawakan lagu Viva La Vida milik ColdPlay.Di penampilan kali ini Dion coba memberikan sesuatu yang sedikit berbeda, namun khas Jazz nya tetap terasa. Anang memberikan komentar mala mini tidak sebaik malam – malam sebelumnya, namun gaya Dion dalam bernyanyi tetap menghibur. Dan Anang menyatakan Dion sebagai calon star, namun Ahmad Dhani menyatakan Dion sudah menjadi seorang star saat ini. Dhani juga memuji aksen bahasa inggris Dion dengan mengatakan bahasa inggris aksen Banyumas. Agnes menyebutkan gaya penampilan Dion malam ini sebagai penampilan seksi .

Di acara Spektakuler Show malam ini seperti janjinya, Ahmad Dhani tampil bersama TRIAD membawakan lagu Neng Neng Nong Neng yang diciptakan M Ridho. Dan sebagai penutup penampilan, M Ridho tampil membawakan lagu Neng Neng Nong Neng sebagai penutup voting Indonesian Idol malam ini .

Hasil Voting

Pertama dipanggil untuk mendengarkan hasil voting adalah Sean dan Regina, ternyata kedua kontestan tersebut berada di jalur aman untuk melanjut minggu depan. Peserta berikutnya Dhera, Rio dan Rosa, dan dipastikan Dhera dan Rosa berada di jalur aman, sementara itu Rio berada di jalur tidak aman.

Yoda, Sandy dan Dion kemudian dipanggil untuk mengetahui hasil voting. Dan Indonesia memilih ketiga kontestan tersebut dapat kembali melanjut ke Spektakuler Show minggu depan.

Tiga kontestan tersisa, Belinda, Ivan dan Febri kemudian dipanngil oleh Daniel Mananta ke atas panggung. Hasilnya Belinda dan Ivan bergabung dengan Rio di posisi tiga terbawah hasil voting. Sementara itu Febri bergabung dengan tujuh kontestan lainnya untuk melanjut ke minggu depan.





Dan akhirnya diketahui hasil Indonesian Idol malam ini, Indonesia pun memilih Belinda tereliminasi dari panggung Indonesian Idol 2012.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...