Geng Motor Pita Kuning Mengamuk di Jakarta, Polisi Jangan Diam Saja

Written By Rison Sarundaek on Minggu, 15 April 2012 | 10.04


Geng motor berpita kuning mengamuk di Jakarta. 7 Lokasi jadi sasaran geng anarki ini, mulai dari Jakarta Utara hingga Jakarta Pusat. Bahkan seorang warga meninggal dunia dianiaya geng yang mengenakan pita kuning di lengan itu. Aksi brutal geng motor tak bisa dibiarkan.

"Rasa aman warga sudah sangat terusik. Kalau polisi tidak bisa menangkap pelaku dan tidak bisa menindak serta menghentikan kebrutalan geng motor tersebut, maka akan muncul kerawanan sosial. Akan muncul tindakan main hakim sendiri, tindakan balasan, dan seterusnya yang berujung pada keresahan sosial," jelas anggota Komisi III (Hukum) DPR Indra SH saat berbincang dengan detikcom, Jumat (13/4/2012).

Menurut politisi PKS ini, maraknya geng motor jelas membuat warga resah. Apalagi sampai menyerang warga yang tengah berdiri di jalan dan nongkrong di minimarket 7-Eleven.

"Polisi harus meningkatkan patroli, razia, dan mengoptimalkan operasi intelijen. Seharusnya polisi mampu menangkap dan menindak geng-geng motor tersebut. Karena memberikan rasa aman kepada warga adalah tanggung jawab Polri," tegas Indra.

Dia yakin kalau polisi serius, akan sangat mudah membekuk para pelaku. Polisi memiliki kemampuan membekuk teroris, jadi menangkap geng motor akan bisa cepat dilakukan.

"Para teroris saja mampu diungkap dan ditangkap, masak urusan geng motor nggak bisa," tegasnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...