Foto dan Video Airbus Military A400M

Written By Rison Sarundaek on Senin, 16 April 2012 | 18.04


Malaysia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang disinggahi oleh pesawat Airbus Military A400M. Pesawat ini diklaim sebagai generasi terbaru Airbus yang pertama kali mendarat di Asia.

Pesawat serba bisa ini akan menjalani tur ke sejumlah negara di Asia Tenggara. Tujuannya, untuk promosi kehebatan. Airbus Military A400M tiba di Malaysia untuk pameran pertahanan se-Asia di Kuala Lumpur.

Spesifikasi  Airbus Military A400M
 TipePesawat transportasi militer jarak jauh
 ProdusenAirbus Military
 Terbang perdana11 Desember 2009
 StatusDalam pengerjaan/percobaan terbang
 Penggunamasih dlm daftar tunggu
 Harga satuanMendekati € 136 juta
 Variannone

Airbus Military A400M diluncurkan tahun 2003. Pertama kali untuk kebutuhan tujuh negara Eropa. Yaitu Belgia, Prancis, Jerman, Luxemburg, Spanyol, dan Inggris. Sejak peluncuran delapan angkatan udara di Eropa dan Asia telah memesan 117 pesawat ini.

Malaysia sudah pesan 4 pesawat. Untuk empat pesawat canggih ini, Malaysia merogoh anggaran sebesar RM3,5 miliar atau sekitar Rp10,5 triliun. Dijadwalkan, pesawat pertama yang dipesan Malaysia itu akan tiba pada 2015.

Pesawat angkut militer ini punya 4 mesin dengan 11 ribu tenaga kuda. Mampu membawa muatan seberat 37 ton dan 116 tentara lengkap dengan peralatan militer.

Pesawat yang punya jarak tempuh 8.700 kilometer itu tidak hanya untuk militer, tapi untuk kepentingan lain seperti kemanusiaan dan pengisian bahan bakar di udara.

                                     Foto - Foto Airbus Military A400M






0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...