Video - Chelsea Vs Barcelona 1-0 All Highlights

Written By Unknown on Kamis, 19 April 2012 | 10.54



Tiki-taka Barcelona akhirnya ditaklukkan Chelsea dengan strategi serangan balik dan penguncian pertahanan yang rapat. Barcelona pun keok dengan skor tipis 1-0 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dini hari WIB.


 Raport Pemain Kedua Tim Chelsea vs Barcelona 1-0


Gol tunggal Didier Drogba jadi penentu kemenangan Chelsea. Selain itu penampilan gemilang dari kiper Petr Cech jadi penentu tak bobolnya gawang The Blues dari gempuran Barca yang terus menerus. Barcelona menguasai bola 71 persen.

Sebanyak 24 kali Messi cs menembak ke gawang Petr Cech, enam diantaranya tepat sasaran. Chelsea bermain lebih efisien dengan hanya melesakkan empat kali tembakan dan satu diantaranya berbuah gol.

Hasil ini membuat Chelsea menempatkan satu kakinya di final Liga Champions. Melawat ke Camp Nou, markas Barcelona minggu depan, Chelsea cukup bermain imbang untuk meastikan tiket. Setelah Madrid, Barcelona ajdi tim kedua asal Spanyol yang kalah di leg pertama semi final Liga Champions.

Barcelona memulai kick-off dan seperti biasa langsung menguasai bola dalam waktu yang lama, tiki-taka. Lebih dari satu menit, sejak kick-off pemain Barcelona menguasai bola, berpindah dari satu kaki pemain ke pemain Barca lainnya.

Selama lima menit pertandingan Barcelona menguasai 83 persen penguasaan bola atau ball possession, sisanya 17 persen Chelsea.

Menit ke delapan, Alexis Sanchez lolos dari jebakan offside menerima umpan dari Messi. Ia melepaskan tendangan melambung melewati Petr Cech. Sayang tembakan itu masih membentur Mistar gawang.

Dua menit berselang Chelsea punya peluang bagus. Ivanovic melempar bola langsung ke kotak pertahanan Barcelona. Sudah ada beberapa pemain Chelsea menunggu, dan terjadi kemelut di depan gawang. Namun peluang belum bisa dimaksimalkan

Di menit ke 17, tendangan keras mendatar dari Iniesta masih bisa diblok Petr Cech. Bola memantul ke arah Fabregas dan langsung disambut dengan tembakan ke arah gawang. Bola masih melenceng meski masih jatuh ke kaki rekan setimnya, Adriano. Tapi Adriano salah posisi, ia yang membelakangi gawang tak bisa melepas tembakan langsung. Peluang itu pun hilang begitu saja.

Tandukan Messi di menit ke-28 sungguh berbahaya. Agak jauh dari mulut gawang, Messi menanduk. Cech dengan sigap menangkap bola yang menghujam ke sebelah kiri bawah mulut gawangnya. Sampai menit ke-34, Barcelona mendominasi penguasaan bola dengan torehan 77 persen. Tujuh kali Barca melepaskan tembakan ke gawang dan dua diantaranya on target. Sementara Chelsea dua kali dan keduanya tak tepat sasaran.

Doktor Felix Brych, wasit pertandingan yang terkenal kejam, malam ini tampak cukup “kalem”. Sampai menit ke-38 ia belum mengeluarkan satu kartu pun untuk para pemain.

Di menit ke-43, Messi menggiring bola ke jantung pertahanan Chelsea. Ia lalu memberi umpan terobosan ke Fabregas. Fabregas menendang bola setelah berhasil menguasai Petr Cech. Bola sudah mengarah ke mulut gawang. Beruntung bagi Chelsea karena Cole sigap menyapu bola.

Di injury time babak pertama. Dari sebuah serangan balik, Ramires menerima umpan dari Lampard yang bisa mencuri bola dari kaki Messi. Ramires lalu memberi crossing ke Drogba yang ada di kotak penalti. Drogba sukses mengeksekusinya. Gollllllllllll! Sementara Chelsea 1, Barcelona 0.

Adriano menendang keras dari luar kotak penalti di menit ke-51. Tembakan melengkung itu masih bisa diblok Petr Cech.

Alexis Sanchez lepas dari jebakan offside untuk menyambut terobosan lambung pendek dari Fabregas. Tendangannya masih melenceng di tiang kiri gawang Petr Cech. Sungguh peluang yang bagus di menit ke-57.

Chelsea mulai menambah waktu penguasaan bolanya di menit ke-60. Dari catatan UEFA, Chelsea menguasai 30 persen sementara Barca masih unggul 70 persen.

Drogba menjerit-jerit di lapangan pertandingan pada menit ke-68. Tampak ujung sepatu Puyol mengenai kemaluan pemain Pantai Gading itu.

Chelsea menerapkan pertahanan gredel untuk mematikan tiki-taka Barcelona. Setiap pemain Barcelona yang menguasai bola dijaga oleh tiga sampai empat pemain.

Meski bertahan, sesekali lewat serangan balik Chelsea mengancam. Salomon Kalou nyaris membuat gol. Tapi tembakannya di depan gawang Barcelona masih melenceng dari gawang.

Heading Puyol nyaris membobol gawang. Dengan kepalanya, Puyol meneruskan tendangan bebas dari Messi. Petr Cech gemilang meblok bola.

Di injury time Barcelona nyaris menyamakan skor. Tendangan Pedro Rodriguez masih membentur tiang gawang. Pedro menyesali kegagalan itu dengan menutup mukannya sambil berbaring di kotak penalti. Skor akhir Chelsea 1, Barcelona 0.

Susunan Pemain Chelsea vs Barcelona

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Lampard, Mikel, Meireles, Ramires (Bosingwa 88), Mata (Kalou 74); Drogba.

Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano, Puyol, Adriano; Xavi (Cuenca 87), Busquets, Iniesta; Alexis (Pedro 66), Messi, Fabregas (Thiago 78).

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...