Kisah Cinta Dude-Asmiranda: Di Sinetron, Infotainment, Dunia Maya, dan Kenyataan hingga Putus

Written By Rison Sarundaek on Jumat, 23 Desember 2011 | 00.44

JALINAN cinta antara 2 pesinetron idola Dude Harlino dan Asmirandah selalu mencuri perhatian.

Kabar pacaran merebak berdekatan dengan tanggal rilis film yang mereka bintangi, kabar putus tersebar ketika sinetron masing-masing sedang tayang.



Di infotainment, mereka enggan pamer kehangatan layaknya pasangan selebriti lain. Jadian tanpa pacaran, putus pun sembunyi-sembunyi. Belum reaksi penggemar fanatik Dude di dunia maya yang beragam.


Hubungan Dude-Andah bersemi di lokasi syuting. Gosip kedekatan keduanya terdengar beberapa bulan sebelum dirilisnya film yang mereka bintangi, Dalam Mihrab Cinta (rilis 23 Desember 2010).



Saat itu, beberapa netizen sempat menyangka kedekatan mereka hanya sebatas promosi film atau publicity stunt. Habis, sebelumnya tidak pernah terdengar dekat, kok tiba-tiba digosipkan pacaran?

Apakah Dalam Mihrab Cinta kolaborasi pertama Dude-Andah? Tidak juga, sih. Dude-Andah pernah beberapa kali terlibat dalam 1 judul sinetron yang sama. Tapi bukan sebagai pasangan.

Tahun 2007 Dude-Andah bermain dalam sinetron stripping Aisyah. Namun Dude sebagai pemeran utama, dipasangkan dengan Alyssa Soebandono.

Sementara Andah, memerankan karakter kakak Alyssa. Setahun kemudian, Dude-Andah kembali dipertemukan dalam sinetron Nikita. Lagi-lagi tidak berpasangan. Dude dapat Nikita Willy, Andah dapat Jonas Rivanno.

Chemistry Vanno-Andah (Vandah) ternyata tak kalah cemerlang dibandingkan dengan Dude-Nikita. Tahun 2010, Vandah dipasangkan dalam Kemilau Cinta Kamila yang bertahan hingga 4 season.

Pertengahan tahun 2010 sempat beredar gosip bahwa Vandah pacaran dalam dunia nyata. Keduanya mengaku dekat, meski tak pernah mengatakan jadian.

Lalu apakah Dude-Andah pernah mengaku jadian?

Media memberitakan Dude-Andah resmi berpacaran pada Februari 2011 berdasarkan statement Dude. Kala itu, Dude tidak benar-benar menyebut kata pacaran, namun: “Saya enggak bisa bilang begitu ya. Tapi memang dia (Asmirandah) yang paling dekat sama saya saat ini.”

April 2011, saat menghadiri pembukaan butik Naysilla Mirdad, keduanya terlihat hadir berdua. Datang bareng sebagai kekasih? Saat itu Dude menjawab: “Karena kita diundangnya berdua. Kita menghargai yang mengundang, dan kita support Nay untuk pembukaan butik ini.”

Dude terkesan enggan berbagi kisah kasihnya. Beda dengan Andah. Meski juga tak bisa dibilang frontal, bintang sinetron Kau Masih Kekasihku ini sesekali berbagi kisah gaya pacaran mereka. Juni lalu, Andah bercerita kerap membuatkan masakan kesukaan Dude. “Dude paling sering dibikinin martabak telor. Dalamnya diisi daging cincang,” bilangnya.

Kalau Glenn Alinskie-Chelsea Olivia jadian pada 28 Juli 2007, Laudya Cynthia Bella-Chicco Jerikho pada 8 Februari 2009, dan Teuku Wisnu-Shireen Sungkar pada 10 November 2010, pasangan Dude-Andah tidak memiliki tanggal spesial..

“Belum sampai setahun. Sebenarnya tidak pakai, '(pacaran) mulai sekarang'. Seiring waktu berjalan kita dekat dan semakin dekat, ya kita berkomitmen saja. Kalau masih ABG, kita bilang 'Kita jadian'. Tapi kalau sekarang sudah serius dan mengarah ke masa depan,” ujar Dude pada wartawan, Oktober silam.

Selama masa pacaran, Dude-Andah hanya terlibat dalam 1 judul sinetron: Dari Sujud Ke Sujud, yang tayang bulan Ramadhan 2011. Di sini keduanya tidak bisa dibilang dipasangkan, karena karakter Dude diceritakan telah menikah dengan Meyda Sefira. Sosok Andah dalam sinetron ini muncul saat rumah tangga Dude-Meyda sedang goyah.

Isu putus Dude-Andah mulai merebak bulan November, tatkala Andah kerap mendatangi acara resmi sendirian. Puncaknya, pada Senin (12/12) saat Jessica Iskandar memberi support buat Andah yang disebutnya baru putus, di sela-sela acara tangga lagu yang gosipnya lebih update dari infotainment, DahSyat (RCTI).

Sama halnya ketika jadian, saat putus pun Dude cenderung memberikan jawaban samar-samar. "Intinya, saya tetap menjaga hubungan baik dengan siapa pun, termasuk Andah," bilang aktor berusia 30 tahun ini ketika bertandang ke DahSyat, Selasa (13/12) lalu.

Kabar kandasnya jalinan asmara Dude-Andah juga bertepatan dengan dirilisnya sinetron baru Andah (di mana ia reuni dengan Vanno) berjudul Binar Bening Berlian. Sementara Dude, kembali dipasangkan dengan Naysilla Mirdad dalam sinetron Dewa yang kini telah menembus 110 episode. Kalau mau negative thinking, kok pas banget sih putus cinta saat sinetron tayang? Kan bisa sekalian publikasi?

Ah, Dude-Andah bukanlah artis infotainment yang haus popularitas. Tanpa gosip pun, keduanya sudah memiliki karya yang disukai penonton TV. Kalau DuAndah tidak mengumbar kemesraan di media, mungkin karena sosok Dude yang dikenal taat beragama. Sesekali tampil berdua di infotainment, gestur tubuh keduanya pun terkesan jaim. Tidak ada polah manja ala Shireen-Wisnu, saling menggoda khas Bella-Chicco atau gaya kompak Chelsea-Glenn yang ditunjukkan di depan kamera infotainment.

Selain taat beribadah, Dude mungkin mencoba menjaga perasaan fansnya. Bisa dilihat dari komentar-komentar netizen, yang sampai tak mau menjadi penggemar Dude lagi setelah jadian dengan Andah.

Kabar putusnya Dude-Andah lagi-lagi memunculkan pendapat pro dan kontra. Fans DuAndah jelas kecewa, dan mengharap keduanya kembali berpacaran. Sementara fans yang tak restu, tentu seperti mendapat angin segar. Kubu Vandah boleh kembali berharap idolanya jadian sungguhan, demikian juga pendukung Dunay.

Memang tidak mungkin untuk menyenangkan semua pihak, namun sebagai fans yang baik mari berharap apa pun keputusan yang diambil Dude-Andah menjadi yang terbaik. Jodoh enggak kemana.

sumber

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...