Video: Real Madrid vs Barcelona 1-2 Copa del Rey

Written By Rison Sarundaek on Kamis, 19 Januari 2012 | 09.33


Barcelona memenangi laga perdana babak perempatfinal Copa del Rey melawan Real Madrid. Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1/2012) dinihari WIB, Barca menang tipis 2-1.

Pada laga tersebut, skuad arahan Pep Guardiola itu tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan sebelas menit. Namun, Los Cules justru balas menekan tuan rumah setelahnya. Alhasil, dua gol pun lahir dari sumber yang tak diduga-duga, yakni dari dua orang pemain belakang bernama Carles Puyol dan Eric Abidal.

Gol pertama Madrid tercipta setelah bola yang dikirim ke sisi kiri lapangan Madrid diterima oleh Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu kemudian menggiring bola sampai ke kotak penalti dan sedikit melakukan gerakan untuk mengecoh Gerard Pique.

Ia kemudian menyelesaikannya dengan sebuah sepakan kaki kiri ke pojok jauh gawang. Jose Manuel Pinto tak mampu menghalau sepakan tersebut dan tuan rumah pun unggul 1-0. Sebagai catatan, ini adalah shot on goal pertama Madrid pada laga ini.

Tiga menit setelah gol tersebut, Andres Iniesta mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan dari sudut sempit yang dilepaskan gelandang internasional Spanyol itu masih bisa ditepis oleh Iker Casillas.

Dua menit berselang, giliran Alexis Sanchez yang punya kans untuk menciptakan gol. Menerima umpan Cesc Fabregas, Alexis melepaskan sebuah sundulan. Hasilnya? Bola masih menerpa tiang gawang Madrid.

Tensi laga kemudian meninggi dan wasit Cesar Muniz Fernandez sampai harus mengeluarkan dua kartu kuning, masing-masing untuk Pepe dan Pique. Setelahnya, Barca lagi-lagi mengancam gawang Madrid.

Casillas satu kali menyelamatkan gawangnya dari sebuah sepakan keras Lionel Messi di menit ke-26. Sementara empat menit setelahnya, sebuah sepakan Iniesta dari dalam kotak penalti melambung tipis di atas gawang Madrid.

Real Madrid vs Barcelona 1-2 All Goals & Highlights 18-01-2012 Copa del Rey HQ.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...