Asrama Mahasiswa Diserang Orang Tak Dikenal

Written By Rison Sarundaek on Sabtu, 12 November 2011 | 09.13

Sekelompok orang tak dikenal kembali menyerang Asrama Pengurus Besar (PB) Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Luwu (IPMIL) di Jalan Kijang,Kecamatan Makassar, sekitar pukul 00.10 Wita,kemarin.

Pelaku yang menggunakan mobil sedan sempat melepaskan tembakan ke arah penghuni asrama yang saat itu sedang bersantai. Sebelum melakukan penyerangan, pelaku sempat berbelanja di sekitar asrama tersebut. Saat seorang penghuni yang diketahui bernama Muhammad Iqra duduk di depan asrama, pelaku mengarahkan mobil ke depan asrama dan langsung melepaskan tembakan ke arah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) itu.

“Untung tembakannya meleset, padahal jaraknya dekat sekali karena hanya sekitar dua atau tiga meter. Setelah menembak, mereka langsung kabur,” ungkap Ketua Asrama PB IPMIL Islamuddin kepada wartawan,kemarin. Saat kejadian, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin ini berada di dalam asrama berlantai dua bersama belasan penghuni. Dia mengaku, pelaku yang sempat memesan ayam goreng hanya mengintai aktivitas penghuni asrama.

“Pesanan mereka tidak diambil kok, hanya memesan sebelum melakukan penyerangan,” ungkapnya. Dia berharap konflik ini segera berakhir. Pasalnya, dia mengaku tidak pernah bermasalah dengan siapa pun.Penyerangan asrama IPMIL ini bukan kali pertama. Sebelumnya beberapa asrama IPMIL juga menjadi sasaran penyerangan. Kepala Kepolisian Sektor Kota Makassar AKP Iwan Limba menegaskan,pelaku diduga menggunakan mobil sedan silver.

Kendati demikian, dia mengaku, pihaknya belum mengetahui nomor pelat kendaraan yang digunakan pelaku. “Tak ada yang lihat. Jumlah pelaku diperkirakan empat orang,” katanya. Untuk menguji keaslian proyektil yang digunakan, pihaknya akan menyerahkan kepada pihak berwenang untuk melakukan uji balistik. Hasil pemeriksaan diharapkan mengungkap jenis senjata yang digunakan pelaku.

Dia mengaku, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan penghuni asrama agar tak terpancing dan melakukan serangan balasan. Dia mengkhawatirkan ada pihak ketiga yang sengaja memancing konflik antarmahasiswa terus berlanjut. Seputar indonesia-abd salam malik sumber http://www.makassarterkini.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...