Sapi SBY Kalah Besar dari Mbak Tutut

Written By Rison Sarundaek on Minggu, 06 November 2011 | 11.20

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkurban sapi seberat 1,4 Ton untuk dipotong di Mesjid Istiqlal, pada Hari Raya Idul Adha, Minggu (6/11/2011) besok. Wakil Presiden Boediono pun juga menyumbang sapi untuk Masjid Istiqlal.

Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Muhamad Wahyono, saat ditemui Tribunnews, di Masjid Istiqlal, Sabtu (5/11/2011) petang, mengatakan Presiden sudah menyumbang sapi tadi siang melalui staf kepresidenan, dan dilanjutkan sumbangan dari Wapres

Selain Presiden SBY dan Wapres Boediono, Ia mengungkapkan bahwa keluarga Cendana (keluarga besar alm Presiden Soeharto) juga sudah menyumbangkan hewan kurban  berupa sapi 1,8 Ton, sebanyak dua ekor. "Mereka sumbang dua ekor atas nama Mbak Tutut," katanya. Dengan demikian, sapi yang disumbang

Sapi kurban SBY diberi nama Rambo II. Sapi ini memiliki berat badan 1,4 ton dengan panjang 285 cm dan tinggi 180 cm. Sapi tersebut milik peternak asal Pasuruan, Suhadi. Tahun 2010 lalu, Suhadi juga menyuplai sapi kurban untuk Presiden SBY yang diberi nama Rambo I seberat 1,2 ton.

Sapi berbadan besar ini merupakan sapi simental, yakni tipe sapi perah dan pedaging asal Swiss. Rambo II di pasaran seharga sekitar Rp 50 juta.

Sapi-sapi tersebut rencananya disembelih pada Minggu (6/11/2011). Selanjutnya, pembangian daging kurban akan dilakukan pada Senin (7/11/2011) pukul 05.00 WIB.

sumber : tribunnesw.cpm

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...