Ra.One Film Bollywood Termahal (Video Trailer)

Written By Unknown on Rabu, 09 November 2011 | 10.18

Ra.One, film yang disebut sebagai film Bollywood termahal telah diluncurkan Rabu (26/10), bertepatan dengan fesival Hindu Diwali.

Film ini mengisahkan tentang pahlawan super India. Film yang diputar perdana di London pada Selasa (25/10) ini, akan diluncurkan di 5.000 bioskop di seluruh dunia. Shah Rukh Khan berperan sebagai pemeran utama superhero atau pahlawan super, yang memerankan gabungan antara Spiderman dan Iron Man.

Sejumlah pihak yang telah menyaksikan pemutaran perdana memuji special effect yang digunakan namun mengatakan cerita film tidak begitu menarik. Khan, yang juga menjadi produser film ini, melakukan pemasaran besar untuk mempromosikan film senilai US$30 juta.

Sejumlah pengamat mengatakan produksi film yang akan diputar di sekitar 3.500 bioskop di India itu telah meraup 70% biaya produksi. Iklan surat kabar satu halaman, suvenir film, video dan game online serta aplikasi di iPhone dan iPad digunakan untuk pemasaran.

Namun masih harus dilihat apakah film itu memang seperti yang diharapkan banyak orang. Pada saat wawancara dengan BBC dalam pemutaran perdana, Khan menyanggah bahwa superhero diangkat untuk meniru Hollywood.

"Bila teknologi berkembang, kami dapat bersaing dengan Hollywood dalam bidang kualitas. Namun sepanjang kami belum bisa bersaing dari sisi kualitas, kami belum dapat bersaing," kata Khan.

"Kami mencoba membuat film Bollywood seperti halnya film Hollywood, jadi kami tetap mengarah ke sana," tambahnya.

Harian Times of India menyebut Ra.One sebagai film fiksi sains yang membuat adrenalin orang meningkat. Namun situs hiburan Rediff Movies menyebut film itu "krisis usia menengah Shan Rukh Khan yang paling mahal." Situs itu menggambarkan cerita film yang panjang dan tidak terkait satu sama lain.

Namun badan penyiaran Hindi Zee News memuji film yang disebut memiliki special effect yang memukau. Tetapi di luar kritikan itu, film itu diperkirakan akan tetap laris.

Film itu juga menampilkan aktor Kareen Kapoor dan Arjun Rampal. Musik dalam film itu digarap oleh Vishal Dadlani dan Skekhar Ravjiani. Ra.One rencananya akan diluncurkan bulan Juni namun ditunda untuk menggarap tambahan special effect dan tiga dimensi.

Trailer

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...