Inilah Kehebatan Rudal Taepodong 2 Korea Utara Mampu Mencapai Jakarta

Written By Unknown on Kamis, 08 Maret 2012 | 10.14

Inilah Kehebatan Rudal Taepodong 2 Korea Utara Mampu Mencapai Jakarta. Ternyata diam diam Kores Utara menyimpan kekuatan begitu mengerikan dengan rudal jarak jauhnya belum lagi dengan uji coba nuklir yang masih menjadi rahasia apakah telah mengalami kemajuan yang dahsyat.. sungguh terlihat mengerikan jika konflik semenanjung korea ini terus berlanjut. Salah satu senjata yang menjadi andalan Korea Utara adalah Rudal Taepodong. Konon, rudal ini adalah yang paling mematikan di dunia.

Inilah Kehebatan Rudal Taepodong 2 Korea Utara



Inilah Kehebatan Rudal Taepodong 2 Korea Utara Mampu Mencapai Jakarta [FULL FOTO + VIDEO].











Rudal Taepodong-1 terdiri dari bagian Nodong dan Scud yang jaraknya bisa mencapai radius 2.900 km. Korea Utara kini tengah membuat ulang penerusnya yang bernama Taepodong-2 yang kehebatan ledakannya jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya karena memiliki tiga tahapan.
Sebelumnya, korea utara pernah menguji rudal Taepodong-1 di atas Jepang Utara pada Agustus 1998, dan setelah itu diuji kembali pada tahun 2006 namun gagal.

Pembangunan Taepodong-2 memiliki jangkauan ledakan antara 6.000 km dan 10.000 km. Jika rudal itu diluncurkan, kekuatannya akan meningkat dan dapat menjangkau Inggris, Australia, bahkan Amerika Serikat bagian barat hingga pertengahan.

Ahli pertahanan Korea Utara mengatakan saat ini, Taepodong-2 asli kini sedang digantikan lagi dengan model yang lebih baru dan tentunya memiliki kemampuan yang lebih dahsyat yaitu jangkauan ledakan radius hingga 15.000 km. [mah]

Korea Utara diyakini memiliki lebih dari 800 rudal balistik, termasuk peluru kendali jarak jauh yang dapat menembak sasaran-sasaran di Amerika Serikat. Negara komunis ini pertama kali memperoleh rudal-rudal taktis itu dari Uni Soviet pada awal 1969. Namun, rudal-rudal Scud pertama dilaporkan datang melalui Mesir pada 1976. Kairo memasok peluru kendali Scud B kepada Pyongyang dengan imbalan berupa bantuan melawan Israel dalam Perang Yom Kippur 1973.


Berikut ini adalah jenis-jenis rudal yang dimiliki Korea Utara.

Tapeodong-1
Memiliki jarak tembak 2.200 kilometer dan sedikit lebih akurat ketimbang Nodong. Peluru kendali jenis ini sudah diuji coba pada Agustus 1998 di atas wilayah utara Jepang.
Taepodong-1 dapat menjangkau pangkalan militer Amerika di Okinawa. Namun, proses peluncurannya membutuhkan persiapan lama sehingga lebih cepat diketahui musuh.

Taepodong X

Rudal berbasis darat ini masih dalam pengembangan dan belum diuji coba. Taepodong X diyakini mempunyai jarak tembak 4.000 kilometer sehingga mampu menjangkau pangkalan militer Amerika di Guam. Peluru kendali jenis ini dapat ditembakkan dari sistem peluncuran mobil.

Mempunyai jarak tembak 5.000-6.000 kilometer dan mampu menjangkau Hawaii, Alaska, dan wilayah pantai barat Amerika. Persiapan peluncurannya membutuhkan waktu lama.

Bahkan rudal Taepodong 2 mampu menjangkau Jakarta dalam jarak efektif sasaran tembak. Rudal ini juga mampu mencapai Pakistan dan India. Rudal Taepodong-2 akurat dan mampu membawa kepala nuklir ukuran besar.











0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...