Wow, Jepang Punya Menara Komunikasi Paling Tinggi di Dunia (Foto)

Written By Rison Sarundaek on Sabtu, 03 Maret 2012 | 10.18


Sekarang, Kota Tokyo di Jepang tak hanya identik dengan Tokyo Tower saja. Kini, Tokyo Sky Tree telah selesai dibuat. Ini adalah menara komunikasi tertinggi di dunia, yang menjadi magnet pariwisata baru.

Dengan tinggi 333 meter, Tokyo Tower telah menjadi salah satu ikon kota metropolitan ini sejak dibangun pada 1958. Namun, sekarang ada Tokyo Sky Tree yang menjulang setinggi 634 meter. Tokyo Sky Tree diharapkan menjadi ikon baru Kota Tokyo.



Dilansir dari situs smh.com.au, menara komunikasi tertinggi di dunia ini seharusnya rampung pada Desember 2011 lalu. Namun, gempa dan tsunami yang melanda Jepang pada Maret 2011 membuat pekerjaan gedung ini tertunda.



Dengan ketinggiannya itu, Tokyo Sky Tree berhasil mengalahkan Canton Tower di Kota Guangzhou, China (600 meter) dan CN Tower di Kota Toronto, Kanada (553 meter). Sementara gelar bangunan tertinggi di dunia masih dipegang oleh Burj Khalifa di Dubai, UEA (828 meter).



Sebagai menara komunikasi, Tokyo Sky Tower dilengkapi dengan ruang observasi pada ketinggian 350 meter dan 450 meter. Selain itu, menara ini juga punya restoran dan selebihnya diisi oleh perkantoran.

Menara yang mulai dibangun pada Juli 2008 ini terletak di daerah Asakusa, sebelah timur Kota Tokyo. Pembangunannya menghabiskan dana 65 triliun Yen (sekitar Rp 728 triliun) hanya untuk bangunan menaranya saja!




Nah, tak ada salahnya jika Anda mengunjungi menara ini jika sedang berlibur ke Tokyo. Karena sebentar lagi, Tokyo Sky Tower akan menjadi salah satu ikon ibukota Jepang ini.


0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...