Sinopsis Pendekar Pemanah Rajawali /The Legend of Condor Heroes Terbaru

Written By Rison Sarundaek on Sabtu, 10 Desember 2011 | 02.03

Pendekar Pemanah Rajawali

Serial silat China yang memukau, yaitu Pendekar Pemanah Rajawali alias The Legend of Condor Heroes versi terbaru yang diangkat dari novel silat legendaris karya Louis Cha yang di Indonesia dikenal dengan nama pena Jin Yong atau Chin Yung. Merupakan bagian pertama dari trilogi, serial produksi 2008 ini dibintangi sederet bintang beken seperti Hu Ge, Ariel Lin, Anthony Wong dan Yuan Hong.

Kisahnya dimulai ketika dua pahlawan, Yang Tie Xin (Yo Tiat Sim) dan Guo Xiao Tian (Kwee Siauw Thian) yang setia pada Dinasti Song ternyata dibunuh oleh pasukan negaranya sendiri atas bujukan bangsawan negeri Kim, Wanyan Hong Lie. Istri Guo Xiao Tian, Li Ping melahirkan seorang putra yang bernama Guo Jing (Kwee Ceng) di padang rumput Mongolia. Ia tumbuh menjadi pria gagah namun rada ketololan.

Sedangkan istri Yang Tie Xin, Bao Xi Ruo (Pao Sek Yok) terpaksa menjadi istri Wanyan Hong Lie demi membesarkan putranya, Yang Kang (Yo Kang) namun juga bernama Wanyan Kang. Lantaran pertikaian pihak 6 Pendekar Aneh Kang Lam yang menjadi guru Guo Jing dengan guru Yang Kang, Imam Qiu Chu Ji (Khu Ci Kee) dari Partai Quanzhen (Coan Cin), Guo Jing harus bertarung dengan Yang Kang untuk menentukan siapa yang lebih unggul ilmu silatnya setelah besar.


Untuk itu, Guo Jing harus berkelana ke daratan Tiongkok untuk memenuhi janji pertarungan tersebut sekaligus membalas dendam kematian ayahnya di tangan perwira pasukan Song yang berkhianat itu. Tak terduga di sana ia menemukan cinta sejatinya, yaitu seorang gadis cantik bernama Huang Rong (Oey Yong) yang merupakan putri datuk dunia persilatan, Huang Yao Shi (Oey Yok Su) si Sesat Timur. Ia juga menemukan Yang Tie Xin yang ternyata belum tewas namun menyembunyikan identitas aslinya.

Guo Jing juga memperoleh guru sakti yang juga datuk persilatan yang namanya tidak kalah tenar, siapa lagi kalau bukan Hong Qi-Hong (Ang Cit Kong) si Pengemis Utara alias ketua Partai Pengemis.Tidak hanya itu, ia juga memperoleh kakak angkatnya yang sakti namun kekanak-kanakan si Bocah Tua Nakal dari Partai Quanzhen. Sehingga ilmu silatnya makin bertambah hebat. Walaupun begitu Guo Jing harus melalui perjalanan yang sukar dan penuh halangan demi mencapai tujuannya.

Ia harus menghadapi kenyataan bahwa saudara angkatnya yang telah ditetapkan orangtua mereka sebelum lahir, Yang Kang ternyata lebih suka menjadi bangsawan Kim dari pada rakyat biasa kerajaan Song. Belum lagi Guo Jing juga harus menghadapi musuhnya, yaitu Racun Barat Ouyang Feng yang tidak kalah tangguh dari Hong Qi-Hong atau Huang Yao Shi. Untunglah ia selalu dibantu oleh kekasihnya, Huang Rong yang sangat cerdik dan punya banyak akal bulus.

Ariel Lin sebagai Huang Rong


Pendapat Gallery Film Eden :

Kesan pertama kami saat tentang film ini adalah Legend of The Condor Heroes 2008 sama sekali tidak sesuai dengan harapan kami. Pertama, menurut kami Ariel Lin terlalu identik dengan sosok Yuan Shang Qin yang bodoh (perannya dalam It Started With A Kiss), sangat tidak cocok memerankan Huang Rong yang cerdik dan pintar.

Kedua, pada awal cerita, latar belakang keluarga Guo dan Yang dijelaskan sangat sedikit sehingga membingungkan kami yang sudah lama tidak menonton Legend of The Condor Heroes. Bagi penonton yang pertama kali menonton Legend of The Condor Heroes, tentu kehilangan cerita tentang latar belakang keluarga tokoh utama ini membuat ceritanya menjadi membingungkan.

Ketiga, karakter dan cerita Yang Kang diubah terlalu banyak dari kisah aslinya, sehingga keseluruhan cerita pun jadi berubah dari yang seharusnya. Pada awalnya ini sangat mengganggu kami. Namun setelah kami mengikuti Legend of The Condor Heroes 2008 ini sepenuhnya, kami mulai bisa mengerti dan bisa beradaptasi. Perubahan ceritanya pun cukup masuk akal, sehingga bisa diterima oleh kami.

Jadi kami memutuskan bahwa Legend of The Condor Heroes 2008 termasuk film yang istimewa dan layak ditonton.

- Ariel Lin – sebagai Huang Rong, aktingnya cukup hidup, bisa membuat kami lupa akan sosok Yuan Shang Qin yang bodoh. Huang Rong milik Ariel Lin memiliki kesan cerdik, pintar, juga sedikit manja.

- Hu Ge – sebagai Guo Jing, menurut kami sangat baik memerankan tokoh ini. Tidak peduli bahwa tampang/sosoknya tidak terlalu mirip dengan sosok Guo Jing yang seharusnya. Aktingnya sebagai Guo Jing yang lugu dan bodoh sangat bagus. Saat menjadi dewasa pun membuat orang tidak dapat memalingkan mata.

- Yuan Hong – sebagai Yang Kang. Meskipun cerita Yang Kang diubah terlalu banyak, tapi perubahan ini malah membuat ceritanya menjadi lebih manusiawi. Selain itu, Yuan Hong memerankan Yang Kang yang dilema antara kekuasaan dan cinta dengan sangat hidup. Hanya saja, cerita Yang Kang dibuat terlalu banyak, hampir melebihi cerita tokoh utamanya sendiri.

- Pemeran Ou Yang Feng di cerita ini kurang ada kesan jahat dan licik. Tapi secara keseluruhan masih OK. Apalagi waktu dia berakting menjadi orang gila. Sepertinya tidak ada yang bisa mengalahkannya. (Haha)

- Anthony Wong – sebagai Huang Yao Shi. Terlalu datar dan kurang wibawa.

- Ou Yang Ke di cerita ini dieksplore dengan sangat baik. Perasaan cintanya pada ayah kandungnya benar-benar tampak sangat alami dan nyata, membuat penonton yang semula tidak terlalu menyukai karakter ini menjadi simpatik. Hal yang cukup mengejutkan adalah ternyata Ou Yang Ke mencintai Mu Nian Ce. Ini sangat mengejutkan

7 Komentar:

Rudi harianto mengatakan...

Areil lin you are verry beatuful ,..!!! I lobe you forever

widiani sora mengatakan...

ariel lin dipasangkan dengan hu ge serasi banget...perfect ni film....

Anonim mengatakan...

mnurutku ni remake terbaik bila dibandingkan remake ppr sblmnya.. mnt sinopsis lengkapnya donk klo bs... episode 1-50 deh klo ga slh.. tlg yaaah..., mksh sblmnya :)

Anonim mengatakan...

cerita ini memang sangat membuat kagum
terlihat seperti legenda sbenarnya
bukan hanya sebatas serial

Irfans Forevers mengatakan...

Rame banget ceritanya, tapi sayangnya belum pernah nonton versi yang sebelumnya. Andai saja saya bisa nonton lagi...

Ngefans sekali sama "Ariel Lin" I Love You so much

By: FB@ Irfans Forevers

Anonim mengatakan...

aku ingin berteman dan berkenalan dengan ARIEL LIN. :( AKTING NYA SANGAT BAGUS DI FILM PPR. email aku ya. ditunggu..

Anonim mengatakan...

pokoknya sukaa deh..khususnya dg huang rong nyagtuu. :D

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...