Alamat Jajan Kuliner Khas Makassar "Resto & Rumah makan"

Written By Rison Sarundaek on Senin, 05 Desember 2011 | 16.42

de Luna Resto dan Cafe

Berangkat dari perkembangan kota yang bergerak cepat ke arah Metropolitan City, maka de Luna Resto & Cafe hadir sebagai pusat kuliner modern di Makassar. de Luna Resto & Cafe hadir untuk menyajikan tempat dan pelayanan yang terbaik untuk kalangan muda, proffessional serta masyarakat cosmo Makassar. Suasana de Luna akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk memberikan kesan yang terbaik bagi tamu kehormatan, partner bisnis ataupun teman dan sahabat terdekat Anda.

de Luna Resto dan Cafe

Alamat  : Jl. Jenderal Ahmad Yani


Djuku Resto


Wisma Kalla - Jl. Ratulangi

Di Makassar, ibu kota Sulawesi Selatan, kini telah memiliki bistro lokal yang modern. Bistro ini diberi nama ‘Djuku’ dan dikembangkan oleh kelompok usaha Kalla, milik keluarga Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden RI. Meski baru, namun ketika Bisnis berkunjung ke Djuku yang berada di lantai dasar Wisma Kalla, pekan lalu, tampaknya resto ini sudah mencuri minat para peradu selera dan telah menjadi obyek wisata kuliner baru di kota daeng ini.




Rumah Makan Paotere


Jl. Sabutung No.46, Makassar

Ke Makassar pastinya masih kurang lengkap kalau tidak makan ikan. Rumah Makan Paotere ini terletak di dekat pelabuhan Paotere, mirip dengan pelabuhan Sunda Kelapa di Jakarta. Karena dekat pelabuhan, kesegaran ikannya sudah pasti terjamin


Mie Titi

Jl. DR. W.S. Husodo

Mie Titi ini adalah sejenis mie kering yang disajikan dengan kuah kental dan irisan ayam, udang, jamur, hati dan cumi. Mirip ifumie, hanya mienya sangat tipis. Tadinya kirain nama mie titi ini adalah nama jenis makanan, namun ternyata kata titi berasal dari nama panggilan pemiliknya.



Aroma Coto Gagak


Jalan Gagak, Mariso, Indonesia

Coto Makassar merupakan masakan khas daerah ini berupa sop berkuah dengan bahan-bahan dasar yang terdiri dari usus, hati, otak, daging sapi atau kuda, dimasak dengan bumbu sereh, laos, ketumbar, jintan, bawang merah, bawang putih, garam yang sudah dihaluskan, daun salam, jeruk nipis, dan kacang. Biasanya disajikan dengan ketupat/lontong Coto Makassar di jalan gagak, selain rasanya enak, katanya tempat ini juga buka 24jam sehingga jadi tujuan kuliner banyak warga di kota ini.




Sop Konro dan Iga Bakar Karebosi


Jalan Gunung Lompobattang 39-41

Merupakan salah satu sasaran utama kuliner di Makassar adalah Sop Konro dan Iga Bakar Karebosi. Berawal dari sebuah warung kaki lima yang berdiri pada tahun 1968 di Lapangan Karebosi-Makasar, Rumah Makan Sop Konro Karabosi mampu memikat hati para pelanggannya hingga mampu bertahan dan berkembang hingga berdiri beberapa cabangnya di Jakarta, Makasar dan Surabaya.




Kampoeng Popsa


Jalan Ujung Pandang

Kampoeng Popsa, sebuah tempat nongkrong baru di kota Makassar yang langsung saja memikat banyak orang untuk berkunjung. Penataan yang cozy, suasana yang comfort, danview ke pantai Losari jadi nilai tambah buat tempat makan ini. Tempat makan ini mengambil model seperti foodcourt yang ada di mal. Berbagai macam tenant makanan buka di tempat ini, mulai dari makanan tradisional Makassar, makanan Betawi, sampai makanan dari negeri Hongkong.

Kampoeng Popsa sudah menjadi salah satu tempat pilihan bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu bersama teman, keluarga, atau rekan kerja. Tempat ini tidak hanya ramai di akhir pekan, tapi juga di hari-hari biasa, terutama ketika waktu sudah menjelang saat-saat matahari akan terbenam. Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkan momen ketika matahati terbenam dengan berfoto berlatarkan sunset.

2 Komentar:

Toko Online Kalistajaya mengatakan...

thanks informasix gan…
http://www.ramuanku.com/products.php?cid=21

Ambassador Rent mengatakan...

wah lengkap nih infomasinya gan
buat rekan yang berkunjung atau berwisata
contact kami 085342633633
http://rentalmobilmakassar.blogspot.com/

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...