Kisah 3 Buah Apel yang Mengubah Dunia

Written By Rison Sarundaek on Senin, 05 Desember 2011 | 23.16

Ada 3 buah apel yang yang mengubah dunia, apel yang pertama di makan Ibu Hawa, Apel yang kedua menimpah kepalah Isac Newton dan apel yang ketiga adalah Peninggalan Stve Jobs.

Apel dan Hawa


Kisah tentang Buah apel ini, Meskipun buah terlarang dalam Kitab Kejadian tidak diidentifikasi.dalam kisah Kejadian, apel menjadi lambang pengetahuan, hidup abadi, godaan, kejatuhan manusia karena dosa, dan dosa itu sendiri. Dalam bahasa Latin, kata untuk "apel" dan "kejahatan" adalah serupa dalam bentuk tunggal (malus-apel, malum-jahat), dan identik dalam bentuk jamak (mala), dan mungkin ini juga yang memengaruhi gagasan apel sebagai buah terlarang dalam Alkitab.


Apel Dan Isac Newton



Ketika ia menghabiskan waktu di taman dan beristirahat di sebuah pohon, sebuah apel jatuh mengenai kepalanya. Fenomena jatuhnya apel tersebut kemudian dikembangkan dan melahirkan sebuah teori gravitasi. Pemuda tersebut ialah Isaac Newton, dan cerita ini telah banyak diceritakan di buku-buku sekolah saat ini.

Apel dan  Steve Jobs



Kisah Buah apel yang ketiga adalah simbol dari Apple  sebuah perusahaan software, personal komputer dan consumer electronics sekaligus. Memang citra perusahaan ini identik dengan Steve Jobs, Logo ini kabarnya  terinspirasi dari Apel dan Hawa merupakan sumber pengetahuan dan Dan apel dan Isaac Newton menemukan “pengetahuan” akan hukum gravitasi juga dari buah apel yang jatuh ke tanah. Oleh sebab itu buah apel memiliki kedekatan hubungan dengan ilmu pengetahuan. Selain menggambarkan Bite of Eden, gigitan (bite) pada badan apel juga mengandung koneksitas istilah penyebutan ukuran kapasitas, byte, yang memang serupa secara pengucapannya. Filosofinya, diharapkan setiap orang yang menggunakan sistem Apple, akan memperoleh pengetahuan yang lebih dan lebih lagi.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...