Ingin Cepat Kaya, PNS Muda Anut 'Gayusisme' & 'Nazaruddinisme'

Written By Rison Sarundaek on Jumat, 09 Desember 2011 | 09.56

Gayusisme' & 'Nazaruddinisme

Siapa tidak ingin kaya di usia muda? Sayangnya demi mengejar mimpi itu segala cara dihalalkan, termasuk korupsi dan menyalahgunakan wewenang. Para PNS muda pun diduga sudah menganut 'Gayusisme' dan 'Nazaruddinisme'.

Jangan-jangan Gayusisme atau Nazaruddinisme sudah menjadi ideologi pragmatis dari PNS muda sekarang. Yakni bagaimana bisa dalam usia muda, berumur tiga puluhan seperti Gayus Tambunan dan Nazaruddin bisa menjadi miliuner.

PPATK Menemukan rekening gendut para pegawai negeri sipil (PNS) yang masih berusia muda menjadi bukti reformasi birokrasi belum berjalan. Niat pemerintah memberantas KKN dan memperbaiki kinerja para PNS dinilai hanya menjadi retorika.

Jadi...

Para PNS muda terindikasi melakukan korupsi dan memiliki rekening gendut berisi uang miliaran rupiah. Jika masih muda dan jabatannya masih ecek-ecek saja sudah korupsi, apalagi nanti jika mereka sudah tua dan memiliki jabatan tinggi.


Sangat mengerikan sekali, karena PNS-PNS muda itu yang akan menggantikan generasi PNS yang sekarang. Mereka sudah terdidik, terbiasa dengan perilaku korup sejak dini seperti itu. Ini menandakan bahwa masa depan pelayanan birokrasi suram, berakibat fatal bagi penyelenggaraan negara.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...