Tempat Nongrong Anak mudanya Makassar

Written By Rison Sarundaek on Senin, 05 Desember 2011 | 17.03

Kalau ke Makassar sempatkan untuk kunjungi tempat-tempat tongkrongan anak muda di makassar.

1. Pantai Losari





Pantai Losari adalah sebuah pantai di Makassar. Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah.

Dahulu, pantai ini dikenal dengan pusat makanan laut warung terpanjang di dunia (karena warung-warung tenda berjejer di sepanjang pantai yang panjangnya kurang lebih satu kilometer). dan ikan bakar di malam hari (karena para penjual dan pedagang hanya beroperasi pada malam hari), serta disebut-sebut sebagai
Salah satu penganan khas Makassar yang dijajak di warung-warung tenda itu adalah pisang epe (pisang mentah yang dibakar, kemudian dibuat pipih, dan dicampur dengan air gula merah. Paling enak dimakan saat masih hangat).
Saat ini warung-warung tenda yang menjajakan makanan laut tersebut telah dipindahkan pada sebuah tempat di depan rumah jabatan Walikota Makassar yang juga masih berada di sekitar Pantai Losari.
Pada sore hari, semua orang bisa menikmati proses atau detik-detik tenggelamnya matahari sunset.

2. Kampoeng Popsa

Kampeng Popsa merupakan tempat nongkrong baru di Makassar. letaknya dipinggir pantai kota makassar      depan benteng rotterdam. tempat ini memiliki konsep food court dimana didalamnya terdapat berbagai macam menu hidangan pilihan yang beragam, mulai dari makanan tradisional sampai dengan makanan ala barat tersedia disini...selain itu untuk malam2 tertentu ada pertunjukan Live Music yang dibawakan oleh musisi2 lokal....

Jadi kalo sempat ke Makassar jangan lupa jalan2 ke Kampoeng Popsa........



3. Trans Studio Makassar

 Trans Studio merupakan salah satu tempat hiburan yang baru di Makassar, tempat ini memiliki beberapa wahana permainan yang bisa dinikmati didalam ruangan.

Aneka ragam pilihan makan juga tersaji di tempat permainan ini. Trans Studio yang berada di Makassar ini merupaka tempat permainan yang terbesar (Indoor) dan pertama di Indonesia, sejak pertama dibuka ribuan warga masyarakat banyak menghabiskan waktu liburannya disini, adapun harga masuk ke are permainan ini kisaran Rp. 100.000/orang, dan hari-hari tertentu terdapat harga khusus.




4. Akkarena Beach

Akkarena beroperasi sejak 1998, berupa Taman Hidangan seluas 450 m2 dengan gaya bangunan Mediterania. Taman ini terletak di tepi pantai dengan sajian makanan dan minuman lokal maupun internasional serta dilengkapi hiburan live musik. Selain Taman Hidangan Akkarena dan dermaga juga terdapat berbagai fasilitas pendukung untuk berekreasi seperti Jet Sky, Banana Boat, Wisata memancing ke pulau, ruang lokker, ruang ganti dan ruang bilas serta permainan anak.

Salah satu fasilitas yang menyajikan keindahan adalah kehadiran sebuah dermaga laut yang kini menjadi landmark Pantai Akkarena. Pengelola Akkarena telah membangun sebuah dermaga yang seper panjang dan lebar dengan ukuran panjang 150 meter dan lebar 5 meter. Selain untuk menikmati keindahan matahari terbenam di perairan Selat Makassar, dermaga ini


sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...