Wow..Facebook Masuk Bursa dengan 950 triliun

Written By Rison Sarundaek on Selasa, 29 November 2011 | 20.48

Berapa nilai Facebook apabila masuk bursa? Konon, Facebook akan masuk dengan taksiran harga 100 miliar dollar AS alias sekitar Rp 920 triliun.

Menurut sumber-sumber Wall Street Journal, Facebook berencana masuk bursa atau melakukan initial public offering (IPO) antara April dan Juni 2012. Saat masuk bursa itulah, Facebook akan dihargai 100 miliar dollar AS.

Meski sudah mulai ada bocoran-bocoran tersebut, dikatakan juga bahwa Mark Zuckerberg selaku pendiri dan CEO Facebook masih belum memutuskan apakah hendak IPO atau tidak.

Targetnya, Facebook bisa meraup dana hingga 10 miliar dollar AS pada saat IPO tersebut. Jika demikian, maka nilai total Facebook akan mencapai 100 miliar dollar AS.

Sebagai perbandingan, pada perdagangan 28 November 2011, Intel memiliki nilai 115,6 miliar dollar AS, Cisco 93,5 miliar dollar AS, dan Hewlett-Packard 51,2 miliar dollar AS.

Saat ini Facebook tidak mau terburu-buru go public karena beberapa faktor, termasuk pasar saham yang masih tidak stabil di AS dan situasi ekonomi global yang mengkhawatirkan.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...