Penemuan Teknologi Jok Anti Pencuri

Written By Rison Sarundaek on Senin, 26 Desember 2011 | 11.53

Sementara para insinyur bersaing dalam kemajuan teknologi mobil seperti mesin dan sistem penggerak, Institut Teknologi Industri Lanjutan di Tokyo mengembangkan sebuah penemuan baru. Para ilmuwan tersebut berhasil membuat jok mobil yang bisa mencegah mobil dari kemalingan.



Kok bisa? Pada Jok tersebut terdapat 360 sensor yang tersebar dan berfungi mengukur tekanan, arena kontak serta faktor lain. Jadi, ketika jok diduduki langsung mengidentifikasi pengemudi. Informasi yang tertangkap sensor dikirim ke komputer untuk mendapatkan akurasi data yang telah direkam sebelumnya. Dan sistem identifikasi pada jok tersebut bisa menghasilkan data yang akurat hingga 98%. Begitu menurut laporan data yang didapat harian bisnis Jepang, Nikkei.

Teknologi terbaru ini diharapkan dapat menjadi salah satu alat pencegah pencurian mobil yang efektif. Meski terdengar agak aneh pada awalnya, namun penemuan ini benar - benar bisa berfungsi karena sistem yang bekerja cukup akurat dan sangat langka ada 2 orang dengan identifikasi sama.



Saat ini penemu teknologi jok tersebut tengah menawarkan ke beberapa produsen mobil untuk bekerja sama. Diharapkan dalam 2 atau 3 tahun mendatang teknologi ini akan digunakan industri otomotif.

Namun di sana masih terdapat sebuah pertanyaan besar, bagaimana jika suatu saat pengemudi mengalami perubahan berat badan?

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...