Wow, Putri Milyuner Kaya Ini Beli Apartemen Mewah Rp 800 Miliar

Written By Rison Sarundaek on Minggu, 25 Desember 2011 | 21.03

Putri milyuner kaya Rusia ini berhasil memecahkan rekor transaksi real estate, dengan membeli sebuah apartemen mewah di Manhattan seharga US$ 88 juta atau sekitar Rp 800 miliar.



Adalah Yekaterina Rybolovleva, anak dari milyuner kaya Rusia Dmitry Rybolovlev berusia 22 tahun yang membeli apartemen mewah di 15 Central Park West itu.

Seperti dikutip dari Forbes, pembelian itu merupakan rekor transaksi individual di kota New York yang dikenal mahal untuk urusan properti itu. Rekor pembelian sebelumnya dipegang oleh Sanford Weill, mantan chairman Citigroup.



"Dia (Rybolovleva) telah menandatangani kontrak untuk membeli apartemen di 15 Central Park West," jelas perwakilan dari Rybolovleva seperti dikutip dari Forbes, Rabu (21/12/2011).



"Nona Rybolovleva sekarang sedang belajar di universitas di AS. Ia berencana untuk menempati apartemennya saat mengunjungi New York," tambah juru bicara tersebut.

Menurut keterangan, Rybolovleva merupakan penduduk di Monaco dan sudah tinggal di kerajaan tersebut dan Swiss selama 15 tahun terakhir.

Keluarga Rybolovlev merupakan sekelompok kecil dari penduduk Rusia yang menjadi kaya raya selama era privatisasi ekonomi pasca pemerintahan Soviet. Rybolovlev merupakan mantan pemilik bisnis pupuk Uralkali.

Dmitry Rybolovlev saat ini tercatat sebagai orang terkaya ke-93 di dunia dengan harga ditaksir sebesar US$ 9,5 miliar. Dmitry bercerai dengan istri yang sudah dinikahinya selama 23 tahun. Pasangan tersebut memiliki 2 putri.

Perceraian mereka diwarnai dengan perebutan kekayaan. Mantan istri Dmitry menuding suaminya tidak setia dan kemungkinan mendapatkan US$ 3,5 miliar dari perceraiannya.

Namun apartemen seluas 6744 kaki persegi dengan 10 kamar itu bakal aman dari mantan istri Dmitry karena kontrak dibuat atas nama putrinya.

Pada tahun 2008, Dmitry membeli Maison L'Amitie milik Donald Trump seluas 33.000 kaki persegi di Florida, senilai US$ 95 juta secara tunai. Ia juga dikabarkan mengambil alih tim sepakbola Prancis, AS Monaco.

Dengan pembelian ini, Yekaterina Rybolovleva berarti mengikuti jejak anak jutawan kaya raya lainnya, Petra Ecclestone yang sebelumnya membeli mansion milik Aaron dan Candy Spelling senilai US$ 150 juta. Rumah paling mahal di Amerika itu dibeli oleh Petra yang merupakan putri dari eksekutif balap Formula 1, Bernie Ecclestone yang ditaksir memiliki kekayaan US$ 4 miliar.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...