Sinopsis Lengkap The Moon Embracing The Sun Episode 1-20 | Tamat

Written By Rison Sarundaek on Selasa, 31 Januari 2012 | 10.30


Judul: The Moon Embracing The Sun
Judul versi lain: The Sun and The Moon / The Moon That Embraces the Sun
Genre: Romantis, Fantasi
Sutradara: Kim Do Hoon
Penulis naskah: Jin Soo Wan
Pemain: Kim Soo Hyun sebagai Lee Hwon, Han Ga In sebagai Wol/Heo Yeon Woo, Jung Il Woo sebagai Pangeran Yang Myung, Kim Min Seo sebagai Yoon Bo Kyung, Song Jae Hee sebagai Heo Yeom, dan Song Jae Rim sebagai Kim Chae Woon
Total Episode: 20
Broadcast Network: MBC
Bahasa: Korea
Negara: Korea

Director: Kim Do Hoon
Screenwriter: Jin Soo Wan

Main Casts
  • Kim Soo Hyun as Lee Hwon
  • Yeo Jin Goo as Lee Hwon (young)
  • Han Ga In as Wol / Heo Yeon Woo
  • Kim Yoo Jung as Wol / Heo Yeon Woo (young)
  • Jung Il Woo as Prince Yang Myung
  • Lee Min Ho (1993) as Prince Yang Myung (young)
  • Kim Min Seo as Yoon Bo Kyung
  • Kim So Hyun as Yoon Bo Kyung (young)
  • Song Jae Hee as Heo Yeom
  • Si Wan as Heo Yeom (young)
  • Song Jae Rim as Kim Chae Woon
  • Lee Won Gun as Kim Chae Woon (young)

“The Moon Embracing The Sun” adalah drama fantasi sejarah (sageuk) dengan latar zaman Dinasti Joseon. Pangeran Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan saudara tirinya, Pangeran Yang Myung (Jung Il Woo) jatuh cinta pada gadis yang sama, seorang dukun bernama Wol (Han Ga In). Wol, yang nama aslinya adalah Yeon Woo, adalah seorang putri mahkota dari sebuah keluarga kaya yang bertunangan dengan Pangeran Lee Hwon. Wol dijebak dan “dieksekusi” oleh mereka yang cemburu dan takut akan kecantikan dan kecerdasannya.



Prolog Kisah
Matahari melambangkan kekuasaan yang dimiliki hanya oleh seorang raja atau calon raja. Meyakini bahwa matahari hanya ada satu, Ratu Yoon (Kim Young-Ae) memerintahkan Yoon Dae-Hyung (Kim Eung-Soo) untuk membunuh Pangeran Uisung (Kim Myeong-Su), yang merupakan saudara tiri Raja Sungjo. Dia khawatir, Pangeran Uisung kelak merebut kekuasaan dari tangan Raja Sungjo.

Pembunuhan itu berhasil dilaksanakan, tapi sayangnya Ari (Jang Yeong-Nam), seorang dukun istana yang kebetulan bekerja sebagai pelayan di rumah Pangeran Uisung, melihat Yoon Dae-Hyung membunuh Pangeran Uisung. Yoon Dae-Hyung yang tak ingin pembunuhan itu terbongkar, akhirnya mengejar Ari. Saat kabur dari kejaran Yoon Dae-Hyung, Ari terjatuh dari tebing.

Ari yang terluka parah, tiba-tiba sadar dari pingsannya. Dia ditolong oleh seorang wanita bangsawan yang sedang hamil yang kemudian membawanya ke kota. Sesampainya di kota, Ari mengucapkan terima kasih atas pertolongannya wanita bangsawan. Ari mengatakan bahwa wanita itu akan melahirkan seorang anak perempuan. Dia juga berkata, bahwa putrinya kelak akan jadi wanita terhormat. Tapi Ari juga melihat ramalan tentang kematian si bayi dan melihat makam masa depannya. Alih-alih menceritakan penampakan buruk yang dia lihat, Ari malah berjanji akan melindungi bayi ini kelak.



Tapi sayangnya, Ari tertangkap dan diinterogasi atas perintah Ratu Yoon. Sahabatnya, cenayang Nok-Young terpaksa menyuap penjaga agar bisa bertemu Ari di dalam penjara. Ari, yang dalam keadaan sekarat setelah mengalami penyiksaan, meminta Nok-Young untuk melindungi seseorang, tapi Ari tak bisa mengatakan siapa orang itu. Keesokan harinya, Ari dieksekusi.

Belakangan, sebagaimana prediksi Ari, wanita bangsawan yang pernah menyelamatkannya, melahirkan seorang bayi perempuan. Sang ayah memberi nama bayi itu Yeon Woo.



Bertahun-tahun kemudian, saat berumur 13 tahun, suatu hari Yeon Woo dan ibunya pergi ke istana untuk melihat upacara di mana kakaknya Yeom akan tampil di hadapan Raja Sungjo (Ahn Nae-Sang). Dalam upacara tersebut, sementara orang-orang tunduk di hadapan Raja Sungjo, Yeon Woo melihat seekor kupu-kupu kuning dan pergi mengikutinya. Saat itu, Putra Mahkota Kerajaan, Pangeran Lee Hwon (Kim Soo Hyun) sedang menyelinap keluar dari istana dan bertemu Yeon Woo secara tak sengaja. Karena terpesona, Pangeran Lee hwon jatuh dari tangga dan mengenai Yeon Woo. Itulah pertama kali mereka berjumpa, dan di sinilah kisah cinta itu dimulai.


Rating Melampaui Harapan

Drama terbaru MBC ini diangkat dari novel “Haereul Poomeun Dal” karya Jung Eun-Gwol, yang pertama kali diterbitkan pada 29 Desember 2005. Pemirsa Korea sangat antusias dengan drama sejarah ini. Episode ketiganya saja mendapat rating 20%, jauh melampaui harapan, meski aktor utamanya belum muncul di tiga episode pertama.



Empat episode pertamanya telah mengguncang penonton Korea. Akting mereka yang kuat serta plot yang menarik, telah membuat penonton harap-harap cemas menunggu episode selanjutnya. Bahkan, drama ini mendapat rating 23,4% (versi AGB Nielsen) untuk episode keempat yang diputar Kamis malam (12/1/2012) kemarin.

Mulai Selasa 17 Januari 2012, ViKi menayangkan empat episode pertama dari drama terbaru MBC yang sangat mengguncang ini. Jangan sampai ketinggalan, ya dan nantikan episode selanjutnya besok dan seterusnya!

Sinopsis Lengkap The Moon Embracing The Sun :
  1. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 1
  2. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 2
  3. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 3
  4. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 4
  5. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 5
  6. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 6
  7. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 7
  8. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 8
  9. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 9
  10. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 10
  11. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 11
  12. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 12
  13. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 13
  14. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 14
  15. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 15
  16. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 16
  17. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 17
  18. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 18
  19. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 19
  20. Sinopsis The Moon Embracing The Sun Episode 20
Sumber :
http://patataragazza.blogspot.com
http://kadorama-recaps.blogspot.com

Sudah Lengkap Episode 1-20 Final



2 Komentar:

neng noni mengatakan...

salam kenl ^^
kakak kapan nich di lanjutkan lagi episode-episodeny heheheh soallny penasaran banget...

Anonim mengatakan...

ceritaya seruuu ... kpn di kelanjutan sinopsis nya... secepatnya y .. penasaran ni

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...