Inilah 7 Karir Terbaik Bagi Traveller Sejati

Written By Rison Sarundaek on Jumat, 03 Februari 2012 | 09.45


Bagi yang mempunyai hobi travelling, pastinya sangat bingung dalam memilih karier atau pekerjaan. Disatu sisi kita harus mencari pengalaman dan uang di dalam dunia kerja, tapi di sisi lain hobi jalan-jalan kita otomatis akan terganggu dan bahkan terhenti.

Sebenarnya, ada banyak pekerjaan di luar sana yang membolehkan kita untuk berjalan-jalan atau bepergian, meskipun saat itu kita sedang dalam tugas bekerja. Bahkan, perjalanan kita tersebut dibiayai oleh perusahaan.

Yang kita tahu saat ini, pekerjaan yang bisa sambil jalan-jalan contohnya adalah pilot, tour guide, dan karyawan kapal pesiar. Tapi jangan anggap mereka bisa menikmati perjalanan mereka, seperti yang kita kira selama ini. Menurut pengalaman orang yang bekerja di kapal pesiar, mereka harus bekerja 7 hari tiap minggunya dengan sedikit sekali waktu istirahat, itupun bisa di dapat kalau kapal sedang berlabuh di pelabuhan.



Lalu kira-kira, karir apa yang cocok bagi kita yang hobinya jalan-jalan? Berikut beberapa list karir yang cocok bagi kaum traveller dan bisa dapat dipertimbangkan

Guru Bahasa Inggris

Ada banyak sekali kesempatan untuk mengajar bahasa inggris, karena hampir di seluruh dunia, bahasa Inggris menjadi bahasa wajib yang harus dikuasai oleh penduduk setelah bahasa lokal masing-masing. Memang pada pekerjaan ini, kita tidak selalu bisa berjalan-jalan secara konstan, tapi di lain waktu kita akan harus menghabiskan 1 tahun atau lebih di tempat-tempat tertentu, dan kemudian kita bisa pindah ke tempat lain dengan pekerjaan yang sama.

Penulis Travel

Beberapa majalah sering mencari penulis yang khusus untuk menulis dunia travelling, entah itu untuk menjadi karyawan tetap atau sebatas freelance. Dan ini adalah kesempatan yang sangat bagus, karena tentunya kita akan selalu ditugaskan untuk mencari informasi mengenai tempat-tempat wisata di dalam maupun luar negeri. Makin banyak lokasi yang kita kunjungi, makin banyak juga pengalaman jalan-jalan kita.

Fotografer Travel


Dalam beberapa kesempatan, penulis travel pasti akan ditemani oleh seorang fotografer. Fotografer akan dituntuk untuk mengabadikan banyak objek-objek dan momen terbaik yang nantinya akan dipublikasikan. Sama seperti sang penulis, seorang fotografer juga dapat dipastikan akan sering berjalan-jalan sampai ke luar negeri.

Militer

Bagi kita yang ingin terjun di dunia militer, harus melihat dunia ketika sedang mengabdi pada komitmen kita sebagai seorang militer. Tentu suatu saat kita harus menetap di suatu lokasi dengan waktu yang cukup lama, khusunya bila sedang ada perang. Tapi itu semua sebanding dengan pengalaman travelling kita yang tentunya akan banyak didapat di setiap lokasi tempat kita ditugaskan.

Entertainer/Performer


Jika kita mempunyai keahlian khusus sebagai penghibur, ada banyak sekali kesempatan untuk mengunjungi tiap negara, yaitu pada saat ada panggilan menghibur dari negara-negara lain. Jenis hiburan disini bisa dari musik, drama, komedi, seni, maupun olahraga.

Perawat Lepas

Dibandingkan menjadi perawat rumah sakit yang kerjanya hanya di rumah sakit tempatnya bekerja, menjadi perawat lepas sangat menyenangkan. Sewaktu-waktu kita akan ditugaskan ke lokasi yang dibutuhkan, dan lalu akan pindah lokasi lagi setelah itu, tergantung kebutuhan.

Sales

Posisi sales di beberapa industri pasti banyak sekali membutuhkan perjalanan. Kebanyakan perusahaan memberikan fasilitas kendaraan maupun penginapan untuk para karyawan sales yang sedang ditugaskan.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...