HIM Damsyik " Datuk Maringgih" Meninggal Dunia

Written By Rison Sarundaek on Jumat, 03 Februari 2012 | 09.03


Aktor Legenda perfilman Tanah Air Haji HIM Damsyik meninggal dunia dini hari tadi. Pria yang namanya melejit lewat Peran Datuk Maringgih dalam mini seri televisi 'Siti Nurbaya' itu tutup usia di usia 82 tahun.

Berita tersebut dibenarkan seorang anaknya yang bernama Rinayanti. "Iya benar. Bapak meninggal pukul 00.57WIB, dini hari tadi," ungkapnya.

Sebelumnya pria bernama lengkap Haji Incik Muhammad Damsyik itu memang telah dirawat di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Kuningan, Jakarta. Ia dikabarkan mengalami penurunan daya tahan tubuh lantaran sumsum tulang belakangnya tidak dapat menghasilkan antibodi.

Sejak ditangani di rumah sakit 12 Januari lalu, kondisi pria kelahiran Teluk Betung, Lampung, 14 Maret 1929 itu sempat membaik. Namun sayang, Tuhan berkehendak lain hingga akhirnya ia kembali ke pangkuan Sang pencipta.

Saat ini jenazah pria yang piawai berdansa itu telah berada di rumah duka di daerah Cinere, Jakarta Selatan. Selamat jalan dalam tidur panjangmu. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Turut Berduka Cita

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...