Foto dan Profil Le Da Hae (Yi Da Hae)

Written By Unknown on Rabu, 08 Februari 2012 | 16.07

Lee Da Hae (LDH), lahir dengan nama asli Byun Da Hae 9 April 1984. LDH merupakan salah satu aktris papan atas Korea.



 Profil Lee Da Hae :
Nama: 이다해 / Lee Da Hae (Yi Da Hae)
Nama Asli: 변다혜 / Byun Da Hye (Byeon Da Hye)
Profesi: Actress and model
TanggalLahir: 19 April1984
Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
Tinggi Badan: 170cm
Berat Badan: 47kg
Bintang: Aries
Golongan Darah: O
Keluarga: Kaka Laki-laki
Agensi: J. Tune Entertainment

Drama
Ripley (MBC, 2011)
Fugitive: Plan B (KBS2, 2010, cameo)
Chuno (KBS2, 2009)
East of Eden (MBC, 2008)
Robber (SBS, 2008)
Hello! Miss (KBS2, 2007)
My Girl (SBS, 2005)
Green Rose (SBS, 2005)
Five Fingers (MBC, 2005)
Lotus Flower Fairy (MBC, 2004)
Star's Echo (MBC/Fuji TV 2004)
Sweet 18 (KBS2, 2004)
Good News (MBC, 2003)
Thousand Years of Love (SBS, 2003)
Shoot for the Star (SBS, 2002)
Ling Ling (MBC, 2002)

Penghargaan
2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award with Jang Hyuk (Chuno)
2009 Asia Model Festival Awards: Popular Female Star Award
2007 KBS Drama Awards: Excellence Award, Mini Series - Actress (Hello! Miss)
2005 SBS Drama Awards: Top Ten Stars Award (Green Rose and My Girl)
2005 SBS Drama Awards: Excellence Award, Special Drama - Actress (Green Rose and My Girl)
2005 41st Baeksang Arts Awards: Best New Actress Award (Lotus Flower Fairy)
2004 MBC Drama Awards: Best New Actress Award (Lotus Flower Fairy)

Lain-lain

Pendidikan: Burwood Girls High School (Sydney, New South Wales, Australia), Dongguk University (Theater and Film degree)
Hobi : Menonton film
Bahasa: Korea and Inggris

Lee pernah merilis singel "If You are Willing To" (당신이 원하신다면) di drama My Girl dinyanyikan di episode 4.

Lee dan keluarganya pernah tinggal di Sydney, Australian selama 5 tahun



Biography Le Da Hae

LDH dan keluarganya pernah tinggal di Sydney, Australian selama 5 tahun. LDH merupakan lulusan dari Burwood Girls High School. Sekarang ia tinggal di Seoul bersama ibunya, sedangkan ayah dan saudara laki-lakinya masih tinggal di Sydney, Australia. LDH sangat fasih berbahasa Inggris.

Selain Akting, LDH juga punya kemampuan di bidang tari, LDH pernah menunjukan bakatnya menarikan taria tradisional Korea dihadapan sejumlah penonton saat di Australia.


 Lee Da Hae dalam Official Poster My Girl

LDH mulai mencapai puncak popularitasnya saat dia ambil bagian dalam drama terpopuler tahun 2005 “My Girl”. Dalam Drama ini LDH dipasangkan dengan actor tampan Lee Dong Wook.

Drama bergenre komedi romantis ini meraih sukses di negeri asalnya Korea Selatan. My Girl sendiri berkisah tentang seorang pemandu wisata bernama Joo Yoo-rin yang menguasai berbagai bahasa akibat terus hidup berpindah-pindah bersama ayahnya yang seorang penjudi kelas berat.

Dalam sebuah kejadian, ia berkenalan dengan Seol Gong-chan, yang langsung mendapat kesan buruk dari gadis yang kerap berbohong itu. Belakangan, Gong-chan malah menawari Yoo-rin untuk menyamar sebagai salah seorang sepupunya demi sang kakek Seol Woong yang sudah sekarat.

Hidup di tengah keluarga yang begitu mencintainya, pelan-pelan watak gadis itu mulai berubah dan perasaan cintanya terhadap Gong-chan mulai muncul.


Lee Da Hae dalam Official Poster Hello! Miss

Setelah sukses dengan “My Girl”, LDH kembali berakting dilayar kaca dalam drama “Hello! Miss” yang dibintanginya dengan actor sekaligus penyanyi Lee Ji Hoon. Dalam drama tersebut LDH berperan sebagai Lee So Ha, seorang cucu generasi ke 38 dari klan Lee Jae Ahn, So Ha mempunyai tugas untuk menjaga warisan leluhurnya yaitu sebuah rumah yang bernama ‘Hwa Ahn Dang’. So Ha sendiri sedang membutuhkan banyak dana untuk merenovasi Hwa Ahn Dang.

Sementara itu Hwang Dong Gyu (Lee Ji Hoon) yang merupakan cucu tertua dari TOP Group sedang berusaha mendapatkan Hwang Ahn Dang karena kakeknya yang seorang mantan pelayan istana ingin menghabiskan masa tuanya di Hwang Ahn Dang. Tapi takdir malah mempertemukan mereka dengan cinta. Hello! Miss sendiri pernah ditayangkan di Indosiar.

Namun sayangnya, Hello! Miss mendapat rating rendah di Korea selama penayangannya dahulu.


Lee Da Hae menjadi Lady Rocker

Tahun 2007, LDH pernah menyanyikan lagu Rock yang berjudul 'I Love Rock and Roll' saat acara Mnet Korea Music Festival (MKMF). Dia tampil seperti Lady Rocker.


Lee Da Hae dalam Official Poster East Of Eden

Tahun 2008, LDH membintangi drama Hit terkenal “East of Eden” bersama Yoon Jung Hoo dan Song Seung Hun. LDH berperan sebagai Min Hye Rin.



Tapi karena LDH kelelahan dengan jadwal syutingnya, hingga menyebabkan dia harus dilarikan ke Rumah Sakit. Kemudian LDH memutuskan untuk undur diri dari “East of Eden”, ia beralasan mundur dari drama tersebut dengan alasan kesehatan. LDH mengundurkan diri pada episode ke-40.

Karakter “Min Hye Rin” yang diperankan LDH, diceritakan pergi melanjutkan Sekolah ke Luar Negeri, sehingga perannya di gantikan oleh Hwang Jung Eum.


Lee Da Hae dalam Official Poster Chunno

Pada tahun 2009, LDH pindah agency ke J. Tune Entertainment tempat, LDH di bawah atap yang sama dengan Rain dan mulai menjadi model untuk Swarovski Spring / Summer Collection. Masih ditahun yang sama, LDH membintangi drama terbaru berjudul ‘Chuno’, Drama ini bergenre saeguk.

LDH berperan sebagai Un Nyun yang merupakan gadis yang lembut yang lahir sebagai budak. Drama ini sukses d Korea selama penayangannya, tapi malang bagi LDH karena dia mendapatkan banyak kritik atas perannya dalam drama ini.


Good Bye Miss Ripley versi fanmade

Nah pada tahun 2011, ini LDH kembali kelayar kaca dengan membintangi drama baru berjudul “Good bye Miss Ripley” bersama Micky Yoochun. Drama ini akan tayang pada tanggal 30 Mei 2011, setiap Senin dan selasa pukul 21.55 wktu Korea. Mau tahu jalan ceritanya?Langsung aja ke sinopsisnya


Galery Foto - Foto Le Da Hae

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...