Anjing Ini dengan Setia menunggui Makam Tuannya

Written By Unknown on Kamis, 24 November 2011 | 17.33

Anjing ini setia Menunggui makam Tuannya
BEIJING, KOMPAS.com - Ungkapan yang menyatakan bahwa anjing adalah sahabat terbaik manusia kembali terbukti. Seekor anjing tidak mau meninggalkan makam tuannya.

Anjing itu milik Lao Pan, seorang lelaki 68 tahun yang tinggal sendiri di Panjiatun, sebuah desa di China. Di rumah kecil itu, Lao Pan hidup hanya dengan anjing kecil itu.

Beberapa pekan lalu, Lao Pan meninggal. Sejak Lao Pan dimakamkan, anjing itu tidak pernah meninggalkan makamnya sama sekali.

Anjing itu sama sekali tidak makan selama seminggu sebelum warga desa mulai memperhatikannya lalu membawakan makanan dan minuman.

Seorang warga desa mengaku berniat mengadopsi anjing itu dan membawanya pulang. Namun belum lama berada di rumah, anjing itu sudah kembali ke kuburan Lao Pan.

Kini warga berencana membangun sebuah kandang buat anjing yang tidak bernama itu. Tentu kandang itu bakal dibangun di dekat makam tuannya.

Kisah mengharukan tentang kesetiaan anjing itu pun tersebar luas melalui media sosial. Para pengguna media sosial di China mengaku tersenyum dengan air mata berderai.

Kisah anjing Lao Pan mengingatkan orang pada legenda Bobby, seekor anjing di Skotlandia yang menunggui makam tuannya selama 14 tahun tahun.

Ketika anjing itu mati, warga berinisiatif mendirikan monumen di Edinburgh untuk mengenang kesetiaannya. Monumen ini menjadi salah satu tempat wisata populer di kota itu.

Beberapa waktu lalu, Hawkeye, seekor anjing labrador, tidak mau meninggalkan makam Jon Tumlinson, seorang anggota Navy SEAL yang tewas di Afganistan.

Video Anjing yang setia menunggui makam tuannya

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...