Prof Jeremias, Dosen Simon Fraser University Kanada asal Indonesia

Written By Rison Sarundaek on Minggu, 20 November 2011 | 23.03

Kelas Magister Manajemen Universitas Sam Ratulangi, Manado, Selasa malam (23/8) mendapatkan tamu istimewa dengan kehadiran Profesor Johny Jermias, associate professor Fakultas Administrasi Bisnis, Simon Fraser University, Kanada.

Kedatangan Prof Jermias di Unsrat bukan asing lagi, karena dia selalu menyempatkan hadir di Unsrat, saat pulang ke tanah kelahirannya, Manado.

"Kemarin saya berceramah di Unhas Makassar selama enam jam, sekarang di Unsrat atas permintaan Dr Victor Lengkong (dosen MM Unsrat)," katanya.

Pada kesempatan tersebut, dia membawakan materi kuliah umum dengan judul "Lingking Corporate Governance and Firm Performance". Ceramah disampaikan dalam bahasa Inggris karena dia ingin menyampaikan informasinya sesuai aslinya tanpa diterjemahkan terlebih dahulu.

Kendati sudah bermukim di Kanada sekitar 18 tahun, dia tetap WNI dan masih lancar berbahasa Indonesia.

Prof Johnny Jermias bekerja beberapa tahun di Indonesia sebagai auditor sebelum melanjutkan pendidikannya ke Universitas Waterloo sampai beliau memperoleh gelar PhD pada 1996.


Beliau bergabung di Simon Fraser University (SFU) Business di Kanada sebagai dosen tamu pada 1999 dari Universitas Persada Indonesia Jakarta yang pada waktu itu beliau sebagai wakil direktur program Magister Manajemen.

Pada 2001 beliau menjadi assistant professor pada program studi Akuntansi di SFU Business. Dia mengajar matakuliah advanced management accounting.

"Saya senang mengembangkan relasi intern antara srategi perusahaan dan kaitannya dengan struktur organisasi, sistem kendali dan dan sistem akuntansi manajemen yang digunakan, Sangat menarik kaitan variabel ini dan pengaruhnya pada unjuk kerja perusahaan," katanya.

Prof Jermias pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara padaa 1988, kemudian Certified Management Accountant (British Columbia, Canada).


Dia memiliki spesialisasi dan riset pada Penilaian dan pengambilan keputusan, Akuntansi Manajemen Strategik, pengukuran performansi, Inovasi dalam manajemen akuntansi, tata pamong perusahaan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...