Koleksi Mobil dan kekayaan Bambang Soesatyo Anggota DPR dari Partai Golkar

Written By Rison Sarundaek on Kamis, 17 November 2011 | 09.44

Gaya hedonis para anggota DPR kembali menjadi sorotan. Salah satu legislator, Bambang Soesatyo, angkat bicara mengenai mobil mewah miliknya. Anggota Komisi Hukum DPR RI ini membeli Mobil Bentley Continental GT sedan supersport dari Inggris senilai Rp 5 miliar.

Bentley Continental GT

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengaku memiliki mobil mewah yang kerap digunakannya bertugas ke Senayan.

Pamer kekayaan pejabat negara ini mendapat sorotan berbagai pihak.Disebut hedonis, politikus DPR Bereaksi.

 "Saya pakai karena saya ingin tampil apa adanya. Saya kan pengusaha sebelum di DPR, gaya perlente saya sebagai pengusaha masih terbawa," kata dia. "Kalau memang sudah kaya terlebih dahulu, apa harus pura-pura miskin?"

Pada saat Ia melaporkannya pada Laporan Harta Kekayaan Negara tertanggal 28 Januari 2010.Bambang mencantumkan mobilnya bermerek Bentley, Hummer, Land Rover, Mercedes, dan Toyota Alphard. Dia juga melaporkan motor gede Harley Davidson. Nilai total kendaraan milik Bambang mencapai Rp 10,4 miliar.

Total nilai harta kekayaan Bambang termasuk nilai lima mobil itu disebutkan Rp 24,1 miliar ditambah US$ 20 ribu.


Bambang, bekas Direktur PT Suara Rakyat Membangun, penerbit Harian Suara Karya, terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII (Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen).

Berusia 49 tahun, ia juga pernah menjadi Direktur PT Kodeco Timber, perusahaan kayu di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan--perusahaan yang sempat dipersoalkan karyawannya karena terlambat membayar gaji.

1 Komentar:

Control Sift mengatakan...

Karena menurut Bendahara Umum Partai Golkar itu, pasal yang disodorkan oleh pemerintah sudah dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi pada tahun 2006 silam. “Tak mungkin DPR meloloskan pasal itu. Lagi pula zaman sudah berubah, setiap orang bebas menyuarakan aspirasi atau pendapatanya termasuk mengkritik kepepimpinan Presiden,” kata Bambang ketika dihubungi, Kamis (6/8).

Bambang Soesatyo: DPR Tak Akan Loloskan Pasal Penghinaan Presiden

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...