Nabi, Komputer Tablet Android untuk Anak-anak

Written By Unknown on Senin, 14 November 2011 | 16.03

Sebuah komputer tablet untuk anak-anak diciptakan oleh retail mainan asal Amerika, Toys R US. Disesuaikan dengan target penggunanya, Nabi-nama tablet berikut-tidak memiliki spesifikasi yang tinggi namun ia didesain dengan style anak-anak.

Sistem operasi Android menjadi OS dari piranti yang memiliki ukuran layar sentuh 7-inch ini. Memorynya berkapasitas 4GB dan untuk otaknya ia memakai 533MHz dual-core Cortex-A9 CPU.

Nabi hadir dengan dukungan Wi-Fi serta kamera front facing serta bisa melakukan perekaman video dengan kualitas HD 1080p. Spesifikasi ini memang tergolong biasa, namun patut dicatat bahwa ia memang diciptakan untuk anak berumur 6 tahun ke atas.

Guna memikat perhatian penggunanya, Nabi menawarkan pengalaman browsing yang fun dan hiburan seperti membaca buku dan menonton TV.

Dikutip detikINET dari ITProPortal, Minggu (13/11/2011), tablet Nabi juga datang dengan toko aplikasi sendiri (Nabi App Store) yang memungkinkan anak-anak mengunduh lebih dari 500 aplikasi yang khusus diciptakan untuk mereka.

Sebuah portal bernama Design Studio turut disuntikkan ke dalam Nabi. Portal tersebut akan memberikan anak-anak akses ke 30 aplikasi menggambar dan mewarnai.

Komputer tablet Nabi dilabeli harga USD 200 atau Rp 1,8 juta (i USD=Rp8,962). Lewat mode bernama 'Mommy Mode', iapun memungkinkan orang tua atau orang dewasa untuk ikut menikmatinya dengan interface yang disesuaikan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...