Pohon Ginkgo Berusia 4.000 Tahun Ditemukan di Guizhou, China

Written By Rison Sarundaek on Senin, 14 November 2011 | 15.43

 
Anak-anak dari desa setempat di Wilayah Changshun bermain dibawah 'fossil hidup' pohon Gingko purba. (the Epoch Times)

Pada tanggal 28 Juni, pohon Ginkgo biloba purba di temukan di desa Tiantan wilayah Changshun, Provinsi Guizhou. Juga ada dua pohon Ginkgo "pendahulunya" yang dikelilingi sangat rapat oleh banyak sekali  "cucu" pohon yang ketinggian dan besarnya bervariasi.

Penduduk setempat mengatakan bahwa "fossil hidup" ini penuh vitalitas pada musim panas dan bisa menghasilkan 4.000 pon (1800 kg) biji setiap tahunnya. Adalah tempat bernaung dari berbagai jenis burung, pohon-pohon ini dianggap sangat sakral oleh penduduk setempat. Orang-orang dari desa terdekat datang mengunjungi pohon ini untuk minta berkah, memujanya, dan bersujud agar di berkati cuaca yang baik.

Pohon Ginkgo setinggi 16.8 meter (55,1 kaki) tumbuh melingkar, membutuhkan 13 lengan orang dewasa di rentang untuk mengelilingi pohonnya. Tingginya 50 meter (164 kaki), dan cakupan luas dari areal pohon mencapai setengah are (0,20 hektar). Menurut ahli kehutanan, pohon ini berusia lebih dari 4.000 tahun, dan di beri julukan " Raja Ginkgo Tiongkok." (erabaru/man)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...