14 Artis Cina Terkenal

Written By Unknown on Minggu, 22 Januari 2012 | 01.26

1. Rainie Yang

Rainie Yang adalah penyanyi asal Taiwan yang berusia 28 tahun. Ia juga seorang aktris dan pembawa acara yang memulai karirnya sebagai anggota kelompok kuartet gadis Taiwan 4 In Love.

2. Yang Mi

Yang Mi, seperti Huang Xiaoming, juga dikenal untuk perannya dalam serial televisi 'The Return of Condor Heroes.' Aktris ini adalah mahasiswa di Beijing Film Academy's Performance Institute.

3. Wang Leehom

Lahir di Rochester, New York, Wang Leehom adalah keturunan Cina yang berbasis di Taiwan. Aktor dan penyanyi ini adalah lulusan dari Berklee College of Music.

4. Jane Zhang

Penyanyi pop Daratan Cina Jane Zhang tenar setelah pertunjukan ketiga tempatnya dari kontes 'Super Girl' di tahun 2005.

5. Huang Xiaoming

Ia dikenal karena perannya sebagai Yang Guo dalam film 'The Return of the Condor Heroes'. Huang Xiaoming adalah aktor Cina daratan, dan sering disebut juga sebagai 'Heartthrob Cina nomor satu'.

6. Tang Wei

Aktris China Tang Wei semakin tenar setelah terpilih dari lebih 10.000 aktris untuk membintangi film Ang Lee bertitel 'Lust, Caution.'

7. Jay Chou 

Jay Chou adalah peraih empat kali World Music Award yang dibesarkan di Linkou, Taipei County, Taiwan.

8. Zhang Ziyi

Zhang Ziyi menjadi disorot setelah perannya dalam film 'Crouching Tiger, Hidden Dragon,' dan kemudian 'Rush Hour 2.' Aktris ini lahir dan dibesarkan di Beijing.

9. Vanness Wu

Ingat Vanness Wu dari grup F4 dan bintang serial drama 'Meteor Garden' Taiwan? Lahir di Santa Monica, California, Vanness Wu adalah seorang penyanyi Cina yang berbasis di Taiwan.

10. Fan Bing Bing

Fan Bing Bing lahir di Qingdao, Shandong dan dibesarkan di Yantai, Shandong.

11. Jam Hsiao

Jam Hsiao adalah seorang penyanyi Mandopop Taiwan yang menjadi terkenal setelah penampilannya pada musim pertama dari 'One Million Star.' Ibunya adalah seorang keturunan Amis Aborigin.
12. Charlene Choi

Charlene Choi adalah anggota kelompok Cantopop Twins. Ia juga seorang penyanyi dan aktris yang berbasis di Hong Kong. Choi sebenarnya lahir di Vancouver, Kanada.
13. Jolin Tsai

 Jolin Tsai adalah seorang penyanyi, penari dan aktris Mandopop Taiwan. Dia mengambil kuliah Sastra Inggris di Universitas Katolik Fu Jen.

14. Khalil Fong

Khalil Fong dilahirkan di Hawaii tapi pindah ke Shanghai ketika ia berusia 6 tahun. Dia sekarang menjadi penyanyi soul Mandopop dan penulis lagu yang berbasis di Hongkong.

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...