Amazon "Kindle Fire" Review

Written By Rison Sarundaek on Kamis, 26 Januari 2012 | 08.36



 Amazon baru saja meluncurkan komputer tablet Kindle Fire, kemarin. Tablet berukuran 7 inch ini diperkirakan akan menjadi pesaing iPad, tablet produksi Apple, yang selama ini masih menguasai pasar tablet.



Tapi Kindle Fire memiliki banyak perbedaan dengan iPad, baik dalam tampilan atau fitur yang dimiliki. Harga Kindle Fire yang lebih murah dibanding iPad diprediksi akan menjadikan Kindle Fire laku di pasaran. Selain itu, konten dari Amazon juga menjadi nilai lebih dari tablet ini.

Lalu bagaimana perbandingan Kindle Fire dengan iPad? Berikut merupakan pemaparannya.

Harga

Harga iPad yang jauh lebih mahal menjadikan Kindle Fire seperti benda bernilai yang dijual murah. Situs Amazon.com menyebut harga Kindle Fire hanya Us$199 atau sekitar Rp1,8 juta. Harga ini lebih murah US$300 atau sekitar Rp2,7 juta.

Harga iPad kini bermula dari harga senilai US$499 (sekitar Rp4,5 juta) hingga US$829 (sekitar Rp7,5 juta), tergantung dari kapasitas penyimpanan dan kapabilitas 3G.

Harga Kindle Fire ini dianggap sesuai untuk orang tua yang ingin membelikan tablet untuk anak-anaknya, namun tak mau mengeluarkan banyak uang untuk iPad. Namun, harga tentu bukan sekedar pertimbangan utama, karena kini banyak tablet lain yang juga dijual lebih murah dari iPad.


Keunggulan Kindle Fire
Special Price $ 199 (Kalau dikalkulasikan paling banter 1.900.000)Dual-Core processor – 1Ghz Dual-Core processor and 512 MB RAM
High resolution screen – 1024 X 600 pixel resolution with 169 pixels per inch
Vivid colors – 16 million colors
Multi-touch touch-screen/display
Aplikasi Pilihan Terbaik dari App Store “Amazon”
Durable display dan Anti-glare display

Kekurangan
Wi-Fi only – No 3G
Storage Cuma 8 gb
No camera or microphone
No Bluetooth, No GPS or maps
Tidak Mendukung Android Market (kecuali di root)
Keyboard default agak menggangu, karena prediski On terus untuk beberapa aplikasi (kecuali di root)
Wallpaper Tidak Bisa di rubah semau gue (kecuali di Root)

Kesimpulan :
Ini Barang memang spesial banget (harus root terus keliatannya kalau ada software update dari amazonnya), segala fitur banyak di default oleh amazonnya..harus rajin-rajin ikut forum luar buat utak-atik nih barang

Wajarlah dengan harga Cuma $199 apa yang didapat sudah lebih dari cukup lebih banyak untungnya dibandingkannya kekurangannya
Sehubungan nih Barang keluaran Amrik, App Store dari Amazon Cuma bisa didownload oleh wilayah-wilayah tertentu saja (Indonesia tidak termasuk ya)
Kalau Memang Mau Memaksimalkan nih barang....jalan satu-satunya harus di Root (kalau menurut saya mutlak Root Nih barang)

*Dan yang penting dan perlu diingat berhubung dari Luar (US) ... kalau masuk ke Indonesia biasanya kena biaya ongkir ke Indo dan Pajak Import sekitar 17,5 %. kecuali agan ada kenalan atau teman di US sana..untuk minta bantu bawakan ..(jadi bisa dapat tuh barang $ 199).

Update Terbaru dari Amazon untuk Kindle Fire guna pembaruan peningkatan kemudahan dan kinerja, terutama peningkatkan responsif sentuhan, memberikan pilihan untuk memilih item yang ditampilkan di carousel (tampilan program di Newsstand), dan penambahkan kunci akses Wi-Fi (Restrictions).

New software update 6.2.1 for Kindle Fire
Update tersedia dalam dua pilihan melalui OTA (over-the-air) maupun download langsung file update terbarunya disitus Amazon www.amazon.com/gp/help/customer/display.html?nodeId=200790620

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...