Jalan Sehat Makassar Pecahkan Rekor Dunia

Written By Rison Sarundaek on Senin, 31 Oktober 2011 | 10.15

Jalan sehat memperingati Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke-404, Minggu, berhasil memecahkan rekor dunia dengan jumlah peserta sekitar 100 ribu orang. Jalan sehat dimulai sekitar pukul 05.30 WITA star depan Monumen Mandala Jalan Jenderal Sudirman-Ratulangi-Haji Bau-Pasar Ikan-Riburane-Ahmad Yani dan finish di lapangan karebosi sekitar pukul 07.30 WITA.

Acara ini juga diikuti, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Jhony Wainal Usman, wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, serta seluruh pegawai instansi pemerintah, siswa SMA, SMP, SD sederajat di Kota Makassar, serta masyarakat umum.

Beberapa bintang tamu seperti, aktor kawakan, Dedi Mizwar, penyanyi Sinta dan Jojo, serta pelawak, Pepi, mengisi acara hiburan dan door prize yang salah satu hadiahnya mobil.

Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin mengatakan kebanggaannya atas rekor dunia yang ditorehkan masyarakat Makassar. "Hari ini ada 100 ribu perserta. Ini menunjukkan masyarakat Makassar sangat membanggakan persatuan. Semoga ini menjadi pertanda baik untuk membangun makassar kedepan," ucapnya.

Ilham yang juga calon Partai Demokrat pada pemilihan gubernur Sulsel 2013 juga menyanyikan lagu berjudul "Semangat Baru" yang menjadi slogan politiknya menuju pilkada Sulsel nanti. Senior Manager Museum Rekor Indonesia (MURI), Paulus Pangka, juga menyerahkan piagam atas rekor MURI, minum susu dan makan sosis terbanyak yakni 100 ribu peserta.

Jalan sehat dengan jumlah peserta yang fantastik mengakibatkan kemacetan total selama empat jam di jantung Kota Makassar. Penyebabnya, sekitar dua kilo meter (km) Jalan Jenderal Sudirman dan satu km Jalan Bawakaraeng menjadi lahan parkir kendaraan motor roda dua peserta jalan sehat.

Selain itu, peserta jalan sehat juga menyisakan sampah plastik dan bekas bolol air mineral di dalam lapangan karebosi dan jalan-jalan di sekelilingnya, termasuk jalan Jenderal Sudirman sampai rumah jabatan gubernur Sulsel.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...