Bocah 12 Tahun Peraih Lisensi Fotografi Bergengsi Termuda

Written By Rison Sarundaek on Jumat, 04 November 2011 | 10.39

London - Seorang fotografer berusia 12 tahun dari Radlett, Hertfordshire, mendapatkan lisensi sebagai anggotaRoyal Photographic Society termuda. Dia sekarang dapat menulis LRPS--pemegang lisensi Royal Photographic Society--setelah namanya diakui. Sam Kaye, seorang murid di Sekolah Merchant Taylors, meraih lisensi khusus yang diberikan kepada praktisi fotografer terakui setelah dia menyerahkan 10 foto satwa liarnya awal tahun ini.

sam kaye

Dinilai oleh anggota komunitas itu, ia dianugerahi distinction bulan September untuk kompetensinya dalam fotografi praktis. Sam mulai mengambil foto ketika ia berusia enam tahun dan mengalahkan ratusan fotografer dari seluruh dunia untuk menjadi pemegang lisensi dari komunitas bergengsi ini. Sam, yang menikmati mengambil foto hewan dan alam, membangun portofolionya itu pada saat liburan di Afrika Selatan.

Gambarnya termasuk foto close-up rubah di rumput, kuda nil menikmati mandi air dingin, dan udang berwarna biru cerah. Foto lainnya menunjukkan singa jantan dan singa betina berkelahi, burung hantu bertengger di pohon, dan tikus air mengintip keluar dari sungai. Berbicara tentang penghargaan, Sam mengatakan: "Saya benar-benar terkejut memenangkan penghargaan dari RPS, tapi sangat senang."

"Saya merasa sangat terinspirasi mengambil foto dan pekerjaan impian saya adalah melakukan perjalanan di seluruh dunia mengambil foto satwa liar," ujarnya. Dia mengatakan ingin menjadi seorang fotografer profesional ketika dia dewasa. Anak muda ini telah menarik perhatian dunia fotografi setelah masuk semifinal dalam kompetisi fotografer satwa liar awal tahun ini.

Ia juga memenangkan gelar fotografer muda tahun ini dari Royal Horticultural Society pada 2010 untuk foto close-up hoverfly yang luar biasa. Ibunya, Su, berkata: "Saya sangat bangga padanya. Dia punya kamera sejak ia berusia enam tahun dan dia menjadi lebih baik dan lebih baik."

"Kami melakukan perjalanan ke Afrika Selatan tahun lalu dan dia punya beberapa gambar hebat."Blake Stuart dari Royal Photographic Society menambahkan: "Ini merupakan prestasi yang sangat baik untuk seseorang yang begitu muda."

"Kami memiliki orang-orang yang jauh lebih tua yang mengejar gelar itu, tapi tidak mencapai standar yang diperlukan."

"Tingkat kompetensi yang dibutuhkan telah meningkat pesat selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, ia telah melakukan hal yang sangat baik." RPS didirikan pada tahun 1853 dan memiliki lebih dari 10.500 anggota di seluruh dunia.

Anggota dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan distinciton dengan mengirimkan sepuluh foto, yang kemudian dinilai secara anonim. Tahun lalu hanya dua pertiga dari mereka yang melamar berhasil.

Sumber : tempointeraktif.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...