Nama Terpanjang di Dunia

Written By Rison Sarundaek on Kamis, 03 November 2011 | 11.24

Autumn
Seberapa panjang sebuah nama bisa diberikan pada seseorang? Mungkin Anda tidak bisa membayangkan ada orang yang memiliki nama sepanjang ini. Berikut adalah anak dan remaja dengan nama terpanjang di dunia. Apakah Anda bisa mengingat nama lengkap mereka?

Anak yang memiliki nama terpanjang di dunia adalah Autumn Sullivan Corbett Fitzsimmons Jeffries Hart Burns Johnson Willard Dempsey Tunney Schmeling Sharkey Carnera Baer Braddock Louis Charles Walcott Marciano Patterson Johansson Liston Clay Frazier Foreman Brown. Jadi, anak balita perempuan asal Inggris ini memiliki 1 nama depan, 25 nama tengah, dan 1 nama keluarga. Ke-25 nama tengah semuanya diambil dari nama-nama petinju top di dunia. "Semua itu muncul karena kami, ayah dan ibunya, terobsesi pada tinju dan memiliki selera humor sedikit gila," kata Maria, sang ibu, kepada media massa setempat.

Autumn

Sementara itu, seorang pemuda berusia 21 tahun secara resmi telah mengganti namanya menjadi Captain Fantastic Faster Than Superman Spiderman Batman Wolverine Hulk And The Flash Combined, atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi "Kapten Fantastis Lebih Cepat Daripada Gabungan Superman Spiderman Batman Wolverine Hulk Dan The Flash". Remaja asal Glastonbury, Inggris, itu semula bernama George Garratt.

Harian The Telegraph memberitakan, anak itu menggunakan layanan online untuk mengubah namanya secara resmi dengan membayar 20 dolar AS atau sekitar Rp 170.000. Nama baru yang dia anggap terpanjang di dunia itu membuat neneknya marah dan tak mau lagi bicara dengannya. "Aku ingin nama yang unik dan memutuskan bertema superhero," kata George atau Captain Fantastic, soal pilihannya.

Sungguh tak bisa dibayangkan jika ide nyeleneh ini terus bermunculan. Ide menggunakan nama panjang melebihi batas kewajaran memang tidak bisa terbendung. Yang ada rasa penasaran, keheranan, dan sekaligus keinginan untuk mencobanya.

Sebagian orang memandang bahwa nama adalah doa. Hal itu menunjukkan bahwa pemberian nama harus didasari kesadaran bahwa memang pihak orangtua menginginkan anaknya menjadi seperti yang diharapkan. Nah, semua kembali pada diri untuk menyikapi pilihan nama tersebut.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...