Kehormatan - Inilah Kisah Pengorbanan Istri Dipoligami

Written By Rison Sarundaek on Minggu, 30 Oktober 2011 | 08.24

Tema horor komedi dan berbau seksual tak melulu dipilih sineas muda untuk difilmkan. Kali ini Tya Subiakto Satrio menggarap film berjudul 'Kehormatan Di Balik Kerudung' yang bertema soal poligami.

Film layar lebar produksi Starvision yang dibintangi Donita, Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty, Nadya Almira, Jordi Onsu, Iwa Rasya, Erlin Sarintan ini bercerita perasaan seorang istri yang harus dimadu suami.

Syahdu (Donita) adalah wanita yang berhati mulia namun keras hati. Syahdu tinggal bersama ibunya (Erlin Sarintan) serta adik perempuannya, Ratih (Nadya Almira). Suatu ketika Syahdu berniat mengunjungi kakeknya. Dalam perjalanan, Syahdu bertemu Ifand Abdussalam (Andhika Pratama). Ifand adalah pemuda soleh namun berpikiran terbuka, dan cerdas.

Syahdu ternyata satu tujuan dengan Ifand. Bukan hanya itu, ternyata rumah Ifand dan rumah kakeknya Syahdu (HS Abdullah Ali) berdekatan. Di sini, Ifand dan Syahdu pun berkenalan lebih akrab, yang pada akhirnya menumbuhkan benih cinta di hati mereka.

Sofia (Ussy Sulistiawaty), gadis sekampung, rupanya jatuh hati pula pada Ifand, namun pemuda itu tak pernah menanggapi. Sementara kakek Syahdu yang tahu keakraban Syahdu dengan Ifand, merasa tak nyaman. Banyak gunjingan warga. Sang kakek meminta Syahdu meninggalkan desa agar tidak menjadi fitnah.

Sekembalinya di rumah, Syahdu dihadapkan kenyataan pahit. Ibunya dirawat di rumah sakit, dan harus menjalani operasi. Biayanya sungguh besar. Syahdu dan Ratih bingung mencari biaya.

Dalam situasi genting itu, mantan kekasihnya, Nazmi (Iwa Rasya) yang masih berusaha mendapatkan kembali cinta Syahdu, menawarkan bantuan dana guna membiayai operasi ibunya. Dengan satu syarat, Syahdu harus bersedia menikah dengannya.

Demi cinta kasih kepada ibunda, Syahdu pun terpaksa menerima tawaran tersebut. Menikahlah Syahdu dengan pria itu. Semua dilakukannya agar ibunya selamat dari penyakit yang menggerogoti tubuhnya.

Nazmi, ternyata berbuat kasar. Syahdu diusirnya pada malam pernikahan. Mengetahui Syahdu sudah menikah, Ifand kecewa sekali. Ifand kemudian menikah dengan Sofia, gadis yang diam-diam selalu mencintainya. Dan pada kenyataannya, Ifand merasa beruntung. Sofia menunjukkan ketulusan cintanya melalui pengabdiannya sebagai seorang istri.

Syahdu memilih bercerai dan jadi seperti orang stress. Mudah sakit, sering melamun, menyendiri dan pendiam. Semangatnya hilang entah ke mana. Adiknya, Ratih iba pada Syahdu. Diam-diam Ratih berkirim surat pada Ifand. Menceritakan tentang keadaan kakaknya. Sofia memang istri yang solehah. Dengan segala keikhlasan hati, Sofia meminta suaminya untuk menjenguk Syahdu.

Sofia berusaha tidak cemburu, apalagi marah. Setelah membaca surat Ratih, hati Sofia trenyuh mengetahui penderitaan bathin dan fisik Syahdu. Sofia meminta Ifand membawa Syahdu untuk perawatan, bahkan Sofia rela jika suminya menikahi.

Ifand akhirnya memutuskan menikahi Syahdu untuk menghindari pergunjingan. Ifand, Syahdu dan Sofia pun tinggal serumah. Di sinilah konflik sebenarnya terjadi. Syahdu yang awalnya bahagia bisa bersama Ifand merasa bersalah dengan Sofia yang selalu baik padanya. Perasaannya semakin galau ketika melihat kelebihan-kelebihna Sofia yang tidak dimilikinya.

1 Komentar:

IBU RASMI KALTIM mengatakan...

MARI KITA BINASAKAN BANDARNYA :
LANJUT SGP SENIN 05 AGUSTUS 2013 :
AI……… 4 – 0 – 2 – 8 :
CK……………..1 – 4 – 7 :
AK………………41 – 26 – 81 :
UNTUK BOCORAN SGP/HK 2D – 3D – 4D :
KLIK AJA BLOG YANG ADA DI BAWAH :

>>>KLIN DISINI<<<

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...